TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 011/LW: PERTAHANKAN NETRALITAS TNI YANG TELAH MENJADI KOMITMEN

By 17 Mar 2014 22:03Berita Satuan
UPACARA 17 an 2014

Lhokseumawe. Dalam menjelang Pemilu Kada Pesta Demokrasi Rakyat, 9 April 2014, yang sebentar lagi akan dilaksanakan, ditegaskan kepada Seluruh Prajurit TNI khususnya Prajurit yang berada di Wilayah Kodam Iskandar Muda pada umumnya Prajurit TNI yang berada di Wilayah Korem 011/LW pada Khusunya harus Pertahankan Netralitas TNI yang telah menjadi Komitmen kita dengan cara tidak terlibat atau melibatkan diri  dalam kegiatan Politik Praktis.

 

Sanksi tegas akan diberlakukan apabila terjadi pelanggaran terhadap Netralitas TNI, hingga sanksi pemecatan. Karena prajurit TNI dilarang berpolitik praktis, politik TNI adalah politik Negara. Tugas utama TNI/TNI AD dalam pemilu adalah ikut membantu kepolisian dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Pesta Demokrasi Rakyat tersebut dalam rangka menjamin kesinambungan pembangunan Nasional.

 

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah yang membacakan Amanat Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam) Mayjen TNI Pandu Wibowo SE pada saat Irup Upacara Bendera 17an, Senin (17/03) 2014. Bertempat dilapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa. Kegiatan Upacara Bendera 17-an tersebut diikuti oleh Seluruh Prajurit TNI dan PNS Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut, Den Haranut Rudal 011, Yonkav 11/Serbu, serta Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 011/Lilawangsa.

 

Dihadapkan dengan kondisi Personel Jajaran Kodam Iskandar Muda dimana masih banyak terjadinya Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit, baik itu pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, saya minta kepada unsur pimpinan Satuan untuk melakukan Upaya-upaya Preventif dengan meningkatkan penegakan Disiplin dan fungsi pengawasan yang melekat, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran pada tingkat yang Serendah-rendahnya.

 

Diakhir Amanat Pangdam Iskandar Muda berpesan kepada seluruh Prajurit TNI untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan mengatakan. Pertama, Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai kekuatan dan Landasan Moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

 

Kedua, jadilah contoh dan teladan dalam mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib, baik di lingkungan Satuan maupun di lingkungan Masyarakat dengan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

 

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan terhadap perkembangan situasi secara cermat dan terus menerus sebagai langkah Antisipasi dalam menghadapi ancaman yang mungkin timbul.

 

Keempat,  tingkatkan kemanunggalan antara TNI AD dan Rakyat dengan cara selalu menjalin komunikasi dua arah di manapun berada dan bertugas.

 

Kelima,  pegang teguh Komitmen Netralitas TNI dalam setiap aktivitas politik di pusat dan di Daerah, karena komitmen Netralitas tersebut adalah jaminan bagi terselenggaranya pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan Nasional secara lancar, tertib, bebas, adil dan damai. Ungkap Mayjen TNI Pandu Wibowo SE, Panglima Kodam Iskandar Muda.

 

Setelah melaksnakan kegiatan Upacara Bensdera 17-an, Dilanjutkan dengan Jam Komandan (Jam Dan) Korem 011/Lilawangsa, Bertempat di Gedung KNPI. Diikiti oleh Seluruh peserta Upacara Prajurit TNI dan PNS Jajaran Korem 011/LW hingga selesai.

 

Komandan Korem 011/Lilawangsa dalam Jam Komandan menyampaikan beberapa Atensi  kepada seluruh Prajurit TNI Jajaran Korem 011/LW, agar tetap berpegang Teguh Netralitas TNI dalam menghadapi Tugas Kedepan pada kegiatan Pemilu Kada Pesta Demokrasi 2014 ini, Selalu Berpedoman dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. serta Selalu melaksanakan Dasar-dasar Ke Prajuritan, Jaga Kesehatan melalui Olah Raga, serta tak lupa untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Ungkap Kolonel Inf Hipdizah.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 011/LW: PERTAHANKAN NETRALITAS TNI YANG TELAH MENJADI KOMITMEN