TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM 012/TU GELAR SINKRONISASI PENGAMANAN PEMILU

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Meulaboh – Pelaksanaan pemilu legislatif yang jujur, adil dan bermartabat menjadi harapan semua pihak. Untuk mewujudkannya, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Bambang Ismawan, S.E bersama wakil Bupati Aceh Barat H. Rahmat Fitri, Dandim 0105/Abar Letkol Arm Deny Azhar Rizaldi, Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai Serta Danyonif 116/GS Letkol Iwan Rosandriyana  menggelar koordinasi dan singkronisasi antar penyelenggara pemerintahan dengan aparat keamanan. Baik Polri maupun TNI. Langkah tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan pemilu legislatif.

“Sinergitas ke tiga pilar pemerintah ini mempunyai peranan sangat penting dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah. Utamanya menjelang pelaksanaan pemilu serta TNI siap membantu Polri dalam hal ini Polrews Aceh Barat baik personel maupun sarana dan prasarana yang dimiliki Korem 012/TU dengan memegang teguh komitmen Netralitas TNI dalam rangka mensukseskan pemilu legeslatif 2014,” tandas Danrem dalam keterangannya pada acara gelar sinkronisasi tiga pilar, di Mapolres Aceh Barat, Senin (24/3) siang kemarin.

Dengan deklarasi tiga pilar ini, sambung Danrem, secara hirarki kordinasi antar pemerintah, mulai dari atas sampai ke bawah bisa terjalin dengan baik. “Jadi, perlu singkronisasi kerja antara camat, koramil dan kapolsek. Serta kerjasama antara lurah atau kepala desa dengan babinkamtibmas dibantu babinsa,” pintanya.

Sementara wakil Bupati Aceh Barat menegaskan untuk anggaran yang diperlukan sehubungan dengan kegiatan ini akan segera dikucurkan namun untuk anggaran yang mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu legeslatif 2014 akan dibicarakan kembali dengan BUP.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Riva’i berharap adanya sinergi antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan bisa memberi manfaat positif. Salah satunya mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan pemilu secara kekeluargaan.

Dengan adanya kerjasama yang baik antar tiga pilar, sambung Faisal Riva’i, diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pemilu. “Tanpa dukungan aparatur pemerintah daerah, kita selaku aparat keamanan tidak ada apa-apanya,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Kasi Ops Korem 012/TU Mayor Inf Wiji Kurniwan, seluruh perwira staf polres Abar, seluruh Kapolsek jajaran Polres Abar serta seluruh Danramil jajaran Kodim 0105/Abar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM 012/TU GELAR SINKRONISASI PENGAMANAN PEMILU