TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 045/Gaya: Ini Kegiatan Yang Luar Biasa

By 14 Mar 2014 18:36Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Korem  045 Garuda Jaya Kolonel Inf U Budiharto menyampaikan wawasan kebangsaan dihadapan para kepala sekolah se kota Madya Pangkalpinang dan kepada seluruh guru di SMK 2 Pangkalpinang Rabu 12/03/2014.

Kehadiran pimpinan Korem 045 Garuda Jaya ini di SMK 2 Pangkalpinang, dalam rangka melanjutkan program unggulan Korem Army Go To School Korem 045/Garuda Jaya ditahun 2014 kali ini.

Pada kesempatan ini, Danrem menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada 176 kepala sekolah mulai dari kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP serta SMA maupun SMK se Pangkalpinang dan  dan para guru SMK 2 Pangkalpinang diwajibkan mengikuti Army go to school yang diselenggarakan di gedung serba guna SMK 2 Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini Danrem 045/Gaya menyampaikan wawasan kebangsaan  dengan dengan menjelaskan tantangan guru sebagai tenaga pendidik para generasi muda kedepan dalam persaingan global dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang sangat ketat dalam persaingan dengan Negara-negara lainnya di dunia ini.

Danrem juga mengingatkan kepada para guru untuk dapat memprovokasi siswanya di masing-masing sekolah, agar siswa tahu tantangan dan ancaman bangsa dan cara pandang suatu bangsa untuk menyiapkan bekal kepada para siswanya.

“Ini merupakan suatu kegiatan yang sungguh luar biasa untuk membangun pengetahuan kesadaran wawasan kebangsaan dan positif bagi kami (Korem) karena ini merupakan tugas Korem untuk mengampaikan dan membangun wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat terutama di Pangkalpinang ini”

“Setelah disampaikan pengetahuan wawasan kebangsaan ini diharapkan kepada para kepala sekolah secara berjenjang kepala sekolah menyampaikan kepada para guru dan para guru diharapkan dapat menyampaikan kepada anak didiknya tentang tantangan dan ancaman lelangsungan berbangsa dan bernegara ini.

Karena yang saya sampaikan merupakan kekuatan dan kemampuan yang kita dimiliki saat ini masa-masa itu dihadapkan dengan ancaman-ancaman dimasa yang akan datang dan kebetulan nantinya lima belas sampai duapuluh tahun yang akan datang para siswa sekarang ini yang akan menghadapi semua ini “Tegas Danrem”

Makanya para siswa sekarang ini perlu diberikan kewaspadaan mereka siap menghadapi masa-masa itu Ungkap Danrem.

Harapan dari Danrem para siswa nantinya akan menjadi generasi muda yang dapat menjaga  diwariskan negeri ini  dapat menjaga negeri ini lebih baik dan mampu mempu memenangkan kompetisi ini, dapat menjaga keamanan dan mampu membawa Indonesia lima besar atau sepuluh besar ekonomi dunia itu harapan kita semua.

Army go to school minggu depan direncanakan ke Bangka Tengah dilanjutkan ke Kabupaten Bangka (Sungailiat) harapan Danrem dapat bertatap muka sebanyak-banyaknya dengan masyarakat Babel ini agar memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh Tegas Danrem”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 045/Gaya: Ini Kegiatan Yang Luar Biasa