TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 171/Pvt Pimpin Parade Penerimaan Secata PK Gelombang I Tahun 2014

By 20 Mar 2014 18:31Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Danrem 171/PVT Brigjend TNI Djoko Subandrio memimpin pelaksanaan Parade penerimaan Secata PK gelombang I tahun 2014 bagi 44 orang Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2014, setelah dinyatakan lulus dari seleksi Kesehatan I, bertempat di Aula Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (18/3).

Kegiatan parade ini bagi para calon Tamtama PK ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier.

Kenapa hal ini diperlukan, karena selama menjalani pendidikan di Lembaga Pendidikan TNI-AD dalam hal ini Rindam XVII/Cenderawasih, nantinya akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan TNI-AD. Namun hal tersebut jangan dikhawatirkan, karena kemampuan fisik bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap calon benar-benar berniat untuk ikut seleksi menjadi prajurit TNI-AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 171/Pvt Pimpin Parade Penerimaan Secata PK Gelombang I Tahun 2014