TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM PADA ACARA MUSDA KE-VIII PEPABRI PROVINSI BENGKULU TAHUN 2014

By 21 Mar 2014 06:15Berita Satuan
musda-rem-gamas

Pada hari Rabu, tanggal 19 Maret 2014 Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Achmad Sudarsono memberikan sambutan pada acara Musyawarah Daerah Ke-VIII Pepabri Provinsi Bengkulu Tahun 2014 di Balai Prajurit 041/Gamas.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas mengatakan, bahwa Pepabri merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat mandiri, sekaligus sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI Polri, tentu saja keberadaannya memiliki legalitas formal yang kuat. Organisasi ini dibentuk karena adanya tekad dan rasa tanggung jawab para Purnawirawan untuk tetap berperan secara aktif dalam pembangunan Nasional guna mewujudkan cita-cita luhur Bangsa Indonesia, yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Dengan dilaksanakannya Musda Ke-VIII ini, kita semua berharap dapat menyegarkan kembali tekad dan semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara kepada segenap warga Pepabri Se- Provinsi Bengkulu. Konsistensi Pepabri dalam mengamalkan nilai-nilai kejuangan itu diyakini akan memberi  dampak positif terutama  ditujukan pada generasi penerus, karena keteladanan itu memang merupakan salah satu faktor penting dalam proses membangun karakter bangsa yang saat ini sedang mengalami Degradasi akibat dari perubahan situasi dan kondisi yang tidak terkendali, sehingga kedepan Pepabri dapat berperan sebagai pendorong terciptanya kondisi Masyarakat, Bangsa dan Negara yang memiliki karakter sesuai dengan harapan para pendahulu kita yaitu masyarakat yang berkepribadian tinggi, terkenal santun dan ramah tamah.

Disamping itu, saya selaku Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pepabri Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah Ke-VIII Pepabri Bengkulu kali ini, dengan harapan semoga Musda yang akan berlangsung selama satu hari ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan bermanfaat bagi kemajuan organisasi Pepabri kedepan serta  dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Saya menilai, bahwa diadakannya Musda ini terkandung maksud selain sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja organisasi yang telah berjalan dalam kurun waktu satu periode kepengurusan selama lima tahun, sekaligus untuk memilih dan mengukuhkan kepengurusan  yang  baru  masa  Bhakti  2014-2019.  Pepabri  sebagai organisasi non partisan senantiasa mengedepankan misinya yaitu memberikan Dharma Bhakti kepada bangsa dan negara dengan dilandasi perjuangan, kesejahteraan, rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan.

Hubungan harmonis yang telah terbangun selama ini sangat penting dalam rangka menciptakan soliditas organisasi, jika seluruh anggota organisasi solid, maka dengan sendirinya kegiatan–kegiatan yang telah diprogramkan akan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga Pebabri tetap menjadi benteng tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Saya salut dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, atas kontribusi dan Keluarga Besar Pepabri dalam kehidupan Bernegara dan dalam pembanguanan Bangsa yang terus kita jalankan dewasa ini. Saya sering melihat banyak sekali Purnawirawan yang aktif untuk menjalankan pengabdian dan karyanya  dalam rangka kontribusi  pada pembangunan Bangsa ini.

Ketua umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar dalam sambutan Pembukaan Musda Ke-VIII Pepabri Provinsi Bengkulu mengatakan ada 3 hal yang perlu disampaikan yang Pertama Sinergitas TNI Polri harus terpelihara dengan baik, Kedua Buatlah Program kerja kedepan yang logis dan sederhana, Ketiga Sekali pejuang tetap pejuang, Seorang Pejuang tetap prajurit, hilangkan sifat rasa benci.

Pengurus Baru Pepabri Provinsi Bengkulu Periode 2014-2019 yang di kukuhkan oleh Ketua Umum DPP Pepabri adalah sbb:

1.      Ketua                                              : Letkol (Pur) PS. Sitepu
2.      Sekretaris                                     : Mayor (Pur) Soewarno
3.      Bendara                                         : Peltu (Pur) Edi Adnan
4.      Ketua bidang Organisasi         : Kapten (Pur) Supardi
5.      Ketua bidang Kesra                   : Mayor (Pur) Pol. Sutopo HS
6.      Ketua bidang Ekonomi            : Letkol (Pur) Habibunyah
7.      Ketua bidang Bintal Bud         : Letkol (Pur) Aspari Badar
8.      Ketua bidang Suspolhukam        : Mayor (Pur) Awaludin Chan

Hadir dalam acara Musda Ke-VIII Pepabri Provinsi Bengkulu tersebut antara lain Ketua Umum DPP Pepabri  Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar beserta pengurus, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Ketua DPD Pepabri Provinsi Bengkulu Letkol Kav (Pur) Sitepu beserta pengurus,  Danlanal bengkulu dan Ibu-ibu Perip TNI Polri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM PADA ACARA MUSDA KE-VIII PEPABRI PROVINSI BENGKULU TAHUN 2014