TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANREM: PERUMAHAN MERUPAKAN KEBUTUHAN POKOK PRAJURIT Bangka Tengah

By 04 Mar 2014 04:14Berita Satuan
Resize of DSC_1078

 Danrem 045/Garuda Jaya di Babel, Kolonel Inf U. Budiharto secara simbolis melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sederhana Tapak (RST) Graha Kartika Garuda Jaya yang terletak di Desa Pedindang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Jumat 28/02/2014.  Penyediaan perumahan yang dinantikan oleh para prajurit serta PNS TNI ini terlaksana melaui bantuan uang muka program reguler aktif Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Kementerian Pertahanan RI tahun 2014 dengan fasilitas KPR BTN.  Peletakan Batu pertama untuk perumahan bagi prajurit dan PNS Korem 045/Gaya ini juga dihadiri oleh Kasrem Letkol Inf Eko Prayitno serta Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Rudi Setiawan.

Selain itu juga tampak hadir Kepala Real Estate Indonesia Provinsi Kepulauan Babel yang diwakili oleh sekretarisnya, Kepala BTN Pangkalpinang dan unsur FKPD Kabupaten Bangka Tengah serta Direktur Utama CV Pasir Jaya Bapak Sui Phin.  Dalam kesempatan peletakan batu pertama tersebut Danrem menyatakan bahwa perumahan merupakan kebutuhan pokok prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 045/Gaya serta satuan jajarannya.  Pemenuhan kebutuhan akan perumahan pribadi bagi prajurit selama ini terkendala oleh keterbatasan dana, oleh karena itu pimpinan Korem senantiasa berupaya agar peningkatan kesejahteraan prajurit khususnya dibidang perumahan bisa terwujud.

Upaya yang dilakukan oleh pimpinan Korem 045/Garuda Jaya dengan cara bertahap dan berkelanjutan guna mewujudkan kehidupan layak bagi prajurit dan anggota keluarganya.  Pimpinan Korem menyadari betul bahwa prajurit dan PNS tidak mungkin dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal ketika energi yang dimilikinya sebagian terkuras untuk berfikir dan berbuat bagaimana memenuhi kebutuhan pokok diri dan keluarganya.

 Kenyataan sekarang ini yang dihadapi oleh prajurit menurut Danrem adalah kurangnya jumlah dan fasilitas rumah dinas serta memprihatinkannya kondisi asrama TNI terutama Satuan jajaran Korem 045/Gaya, oleh sebab itu tidak sedikit diantara prajurit dan PNS jajaran Korem 045/Gaya yang tinggal dengan status mengontrak dilingkungan masyarakat.  Dengan tercapainya pembangunan perumahan ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kegairahan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam melaksanakan tugas.  Tak lupa Komandan Korem mengucapakan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksanya

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANREM: PERUMAHAN MERUPAKAN KEBUTUHAN POKOK PRAJURIT Bangka Tengah