TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

”DIALOG INTERAKTIF” DI RRI BOGOR

By 04 Mar 2014 20:55Kodam III/Siliwangi
muhajir

  Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Arip Rahman menjadi nara sumber dalam acara “Dialog Interaktif” bertempat diruang siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor, yang disiarkan secara langsung oleh RRI Bogor melalui melalui programa FM 9,3 Mhz, dengan mengangkat tema “Kematian Ibu Melahirkan dan Suplai Darah”, Senin (3/1).

Sebagai pembuka acara dialog, Danrem menyampaikan tujuan utama dari Korem 061/Suryakancana untuk selalu melaksanakan kegiatan rutin donor darah yaitu semata–mata sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah dan agar mengambil manfaat dari kegiatan donor darah tersebut yaitu adanya reproduksi sel darah yang baru sehingga bermanfaat bagi kesehatan prajurit.

Pada seasen interaktif, banyak tanggapan dari berbagai lapisan masyarakat pendengar dalam mengikuti acara dialog tersebut, baik melalui telepon maupun sms, khususnya masyarakat  yang ada diwilayah Bogor yang sangat memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Selain itu masalah kematian ibu melahirkan, Danrem menghimbau kepada petugas untuk melaksanakan sosialisasi tentang donor darah kepada seluruh organisasi wanita yang ada di wilayah kota bogor sehingga dari organisasi-organisasi wanita tersebut bisa melanjutkan sosialisasi kepada seluruh ibu-ibu atau wanita yang ada di lingkungan masing-masing. Kemudian pihak PMI agar lebih aktif untuk melakukan sosialisasi bekerja sama dengan insan pers dalam setiap even yang melibatkan masyarakat banyak dan insan pers sendiri membantu sosialisasi ini semata-mata untuk kepedulian sosial.

Diakhir acara Danrem 061/Sk berpesan kepada masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Bogor untuk turut serta dalam kegiatan sosial berupa donor darah guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan sifatnya sangat emergency, perlu diketahui bahwa donor darah ini selain bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan juga bermanfaat bagi reproduksi sel-sel darah kita agar menjadi segar kembali. Untuk itu Danrem mengharapkan warga masyarakat secara ikhlas menyumbangkan darahnya untuk di donorkan dalam rangka Indonesia Berdonor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

”DIALOG INTERAKTIF” DI RRI BOGOR