Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Disbintalad Berikan Pembinaan Mental Kepada Prajurit Korem 121/Abw dan Jajaran

Dibaca: 1272 Oleh 14 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sintang (11/3). Pembinaan mental bagi para prajurit TNI AD yang dilaksanakan di Pendopo Korem 121/Abw Jl. Pangeran Muda No. 33 Sintang. Kegiatan tersebut dihadirin oleh undangan dari Balak Aju jajaran Korem 121/Aba, Kodim 1205/Sintang serta Persit KCK Koorcab Rem 121. Hikmah peringatan Pembinaan Mental, disampaikan oleh penceramah Kolonel Inf Jansen Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Danrem 121/Abw Kolonel Inf Tiopan Aritonang, dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Letkol Inf Agus Prasetyo Ariwibowo menyampaikan Sebagai Prajurit TNI dan bagian dari Keluarga Besar TNI, kita dituntut untuk memiliki pengetahuan akan akhlak, disiplin dan tata tertib yang baik, sebab keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin yang tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan seperti ini memiliki makna dan nilai yang sangat strategis dalam rangka mencari jawaban yang tepat atas pertanyaan tentang bagaimana menanamkan kesadaran dan membentengi setiap diri Warga Negara Indonesia dalam menyaring serta menangkal berbagai ideologi yang masuk dan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama yang bertentangan dengan ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Babinsa Kodim 1202/Skw Bantu Distribusikan Logistik Pemilu

Kolonel Inf Jansen Simanjuntak dalam ceramahnya menekankan kepada para prajurit agar tidak ada pelanggaran yang merugikan diri kita maupun keluarga kita untuk menciptakan rasa syukur yang harus dimiliki atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dengan demikian akan menjadi output yang baik didalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit dan melakoni hidup didunia ini bagi kita semua.

Jadikan teladan yang telah diwariskan Rasullullah SAW sebagai pedoman dalam membentuk generasi dilingkungan keluarga, agar putra-putri kita dapat menjadi anak yang soleh, santun, bermoral dan patuh kepada orang tua, demikian salah satu tausyah yang diberikan penceramah. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut berakhir sampai dengan selesai kemudian ditutup dengan do’a.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel