TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah Meriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana dan Darma Pertiwi

By 20 Mar 2014 18:36Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana dan Hari Ulang Tahun ke-50 Dharma Pertiwi tahun 2014, Panitia melaksanakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali pada, Kamis (19/3) bertempat di Makesdam IX/Udayana.

Kegiatan Sosial Donor Darah ini diikuti oleh  anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana dan Dharma Pertiwi Daerah “J” serta ratusan Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kodam IX/Udayana dengan suka rela menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan dengan prinsip setetes darah adalah merupakan nyawa bagi orang lain yang membutuhkannya.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud  nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi khususnya seksi sosial,  diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan penyediaan darah segar. Bagi keluarga besar TNI kegiatan ini sangat dianjurkan karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota TNI dan Keluarga Besarnya maupun Masyaralkat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah  untuk keperluan kesehatan.

Dalam Sambutannya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan yang sekaligus juga sebagai  Ketua Dharma Pertiwi Ny Cok Oka Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan rasa terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada para peserta Donor Darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan. Untuk itu, kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan Keluarga Besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi, untuk itu, kepada para pendonor yang telah dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari   Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Pada kesempatan yang sama Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Danu Nawawi,S.Sos membacakan sambutan tertulis Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, memberikan apresiasi positif sekaligus ucapan “terima kasih” kepada para pendonor yang dengan niat tulus dan ikhlas mendonorkan sebagian darahnya. Darah hasil dari para pendonor nantinya akan disumbangkan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali.

Darah sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalankan metabolismenya. Maka dari itu ketersediaan darah dalam tubuh harus benar-benar terjaga dengan baik, karena kekurangan dan kelainan darah dalam tubuh akan dapat mengakibatkan penyakit. Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan. Oleh karena itu, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi   oleh sumbangan para ”Pahlawan Kemanusiaan” yaitu para Pendonor   yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, demikian tegas Kasdam membacakan sambutan Pangdam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah Meriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana dan Darma Pertiwi