TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ekspedisi NKRI 2014 Subkorwil Ternate Gelar Pengobatan Massal Gratis, Ratusan Masyarakat Berobat

By 20 Mar 2014 18:29Kopassus
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Tim Ekspedisi NKRI 2014 Subkorwil Ternate menggelar pengobatan massal dan Pelayanan Keluarga Berencana ,Rabu ( 19/3) di desa Taraudu Kec. Sahu Kab. Halmahera Barat. Kegiatan tersebut atas kerjasama Tim Ekspedisi NKRI 2014 dengan Dinas Kesehatan dan BKKBKS Kabupaten Halmahera Barat.

“Empat ratusan masyarakat berduyun-duyun untuk datang ketempat pengobatan massalGratis. Penyakit yang diderita masyarakat antara lain Ispha, Hipertensi, Got atritis( kram-kram / reumathik) Dermatisis kelainan kulit . Selain pengobatan massal juga digelar pemasangan alat KB.Tim Ekspedisi NKRI 2014  mengerahkan sekitar 20  personel, RSUD Halbar 2 dokter umum ,2 perawat dan 1 apoteker, Dinkes Halbar Kabid kesehatan, 2 bidan dan 3 personel , Puskesmas kecamatan Sahu 1 perawat dan 1 bidan sedangkan Batalyon Infanteri 732/ Banau 1 Perwira kesehatan dan 2 Bintara Kesehatan,”kata  Kapten  Inf Sapto Broto sebagai wadansubkorwil Ternate

Seorang Pasien bernama Susana ( 46 th) dari desa Taraudu menderita penyakit Hosa atau paru-paru sejak lama. Selama ini apabila berobat pergi kerumah sakit Jailolo jaraknya cukup jauh sekitar 18 km dengan menggunakan kendaraan Becak Motor ( Bentor) .” Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Ekspedisi NKRI yang menggadakan pengobatan gratis dan sangat senang , kalau bisa diadakan secara rutin, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa berobat.”

Dandim Ternate 1501 Letkol Inf Saiful Mashuri selaku Dansubkorwil-5 Ternate dalam sambutannya mengatakan Tim Ekspedisi NKRI 2014 bersama Pemda Halbar akan menyelenggarakan program pengobatan massal secara marathon diseluruh kecamatan halbar. Kami akan membantu dan berbuat terbaik bagi masyarakat.Pada pengobatan massal kali ini menyiapkan obat untuk 1000 pasien.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ekspedisi NKRI 2014 Subkorwil Ternate Gelar Pengobatan Massal Gratis, Ratusan Masyarakat Berobat