TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Giat Upacara 17-an Korem 063/SGJ

By 20 Mar 2014 18:14Kodam III/Siliwangi
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

CIREBON (sgj) – Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arh Eddy Widyanto S.IP bertindak selaku irup pada upacara Bendera 17-an bulan Maret 2014 di Lapangan Makorem 063/SGJ Jl.Brigjend Dharsono By Pass Cirebon, Senin (17/3). Yang diikuti seluruh anggota Prajurit dan PNS yang berdinas di Korem 063/SGJ dan Dinas jawatan jajaran Korem.

Dalam amanatnya PANGDAM III/SILIWANGI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa kegiatan Upacara Bendera ini memiliki arti penting terutama untuk memantabkan kebersamaan dan soliditas satuan, serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi dimasa depan.

Pangdam III/Siliwangi menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodam III/SLW agar menghindari setiap pelanggaran karena bagi yang melanggar akan ada sangsi yang akan merugikan diri sendiri, keluarga serta akan mencoreng nama baik satuan.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan Perintah kepada unsur Pimpinan serta Komandan satuan Jajaran Kodam III/SLW agar mencegah pelanggaran anggota dengan memelihara dan meningkatkan Ceramah bintal fungsi komando baik. Yang diisi ceramah agama, hukum, kesehatan maupun bahaya narkoba. Dansat juga harus menjaga dan meningkatkan komunikasi dialogis dengan anggotanya sehingga tercipta hubungan emosional antara pimpinan dan bawahan  yang pada akhirnya memperoleh solusi dan metode terbaik dalam pemecahan masalah.

Diakhir amanat Panglima Kodam memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit Jajaran Kodam III/Siliwangi agar memegang teguh dan berkomitmen mengambil sikap netral dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu yang bertujuan agar TNI tidak terjebak dalam kegiatan politik praktis dengan mempelajari, mempedomani dan melaksanakan instruksi Panglima TNI Nomor 1 tahun 2018 tentang Pedoman Netralitas TNI dalam pemilu, sehingga kita benar-benar dapat melaksanakan netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Giat Upacara 17-an Korem 063/SGJ