TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gula, BBM dan Perdagangan Manusia Dapat Digagalkan Oleh Satgas Pamtas

By 10 Mar 2014 22:24Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kubu Raya. Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Desius, usai kegiatan apel Komandan Satuan (Dansat) yang dilaksanakan di Kalimantan Tengah, didatangi oleh para awak media di Ruang kerjanya, Senin (10/3).

Dalam kesempatan tersebut, para awak media bukan menanyakan tentang hasil apel Dansat, namun yang ditanyakan tentang kejadian yang melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia.

Kapendam membeberkan kejadian selama tiga hari, yakni kejadian tanggal 7 Maret, Yonif 143/TWEJ telah menggagalkan gula illegal sebanyak 1.350 kg, dengan menggunakan kendaraan kijang Inova warna Hitam dengan Nopol. KB 1588 V dikemudikan oleh Sdr. ES (21), untuk tanggal 8 Maret Yonif 143/TWEJ menggalkan perdagangan manusia berjumlah 9 orang; 5 orang berasal dari Lebak Banten, 2 orang Jawa Tengah dan 2 orang berasal dari Lampung, menggunakan Kijang Inova warna Kuning Metalic dengan Nopol. B 1187 ZVC dikemudikan oleh Sdr. DK (42) beralamat Dusun Balai Karangan III Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, tutur Kapendan.

Lanjut Kapendam, untuk tanggal 9 Maret 2014 Yonif 143/TWEJ, dapat menggagalkan yang berusaha akan menyelundupkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 6.600 liter, untuk BBM diangkut menggunakan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel warna kuning KB 9146 V yang dikemudikan oleh Sdr. RA (28) beralamat Kampung Ilir Kantor, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat, semua barang bukti sudah diserahkan kepada pihak yang berwenang untuk diperiksa lebih lanjut, ujarnya.

Selain itu, Kapendam mengucapkan terimakasih kepada kinerja anggota Yonif 143/TWEJ selama ini  “bagus” dalam melaksanakan tugas yang telah amanahkan, juga kepada Instansi terkait dan masyarakat disikitar tempat tugas Yonif 143/TWEJ selalu bekerjasama dengan satuan tugas pamtas, juga kepada para wartawan yang selalu memantau dan mempublikasikannya, ucap Kapendam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gula, BBM dan Perdagangan Manusia Dapat Digagalkan Oleh Satgas Pamtas