TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

IRDAM I/BB : TUTUP PENATARAN HUKUM SEBAGAI FUNGSI KOMANDO

DSC_8964

Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin tutup Penataran Hukum sebagai Fungsi Komando bagi para Ankum dan pejabat Personalia jajaran Kodam I/BB di Ruang Manunggal Lt. V Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan , Rabu (5/3).

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S.E,M.M yang diwakili Irdam I/BB Kolonel Inf Amrin mengatakan Selama pelaksanaan penataran para peserta sekalian telah mendapat pengetahuan dan pemahaman terhadap hukum bagi para Komandan Satuan selaku Atasan yang berhak menghukum (Ankum) dan para pejabat personel tentang hukum sebagai fungsi komando agar mampu menyelesaikan permasalahan hukum di satuannya dalam mendukung tugas pokok komando, serta agar para peserta lebih memahami dan mendalami materi yang telah diperoleh, supaya dapat diaplikasikan di satuan masing-masing yang paling penting adalah tindak lanjut terhadap pelaksanaaan tugas dan peran para Ankum dan Pejabat Personel dalam mendukung tugas komando, khususnya dalam proses penyelesaian berbagai perkara atau permasalahan hukum yang dihadapi satuan.

Lebih lanjut Irdam I/BB menyampaikan bahwa tantangan dan tuntutan tugas ke depan tidak akan semakin ringan, Kompleksitas dan dimensi permasalahan hukum akan terus berkembang sejalan dengan semakin meningkatnya kesadaran hukum di lingkungan masyarakat. Realita tersebut harus kita sadari, agar kita senantiasa terus membenahi diri selaras dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi dan berharap agar materi Hukum sebagai fungsi komando ini dapat dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan serta dapat di Implementasikan disatuan masing masing. Berkenaan dengan berakhirnya kegiatan Penataran Hukum Sebagai Fungsi Komando bagi Para Ankum dan para Pejabat Personel di Jajaran Kodam I/BB. Peserta penataran terbaik yaitu Letkol Inf Tri Sakti Yono Dandim 0203/Lkt .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

IRDAM I/BB : TUTUP PENATARAN HUKUM SEBAGAI FUNGSI KOMANDO