TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang HUT Ke-40 Korem 102/Pjg Gelar Khitanan Massal dan Karya Bhakti

By 21 Mar 2014 20:48Kodam XII/Tanjungpura
102-sunat 3

 

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-40 Korem 102/Pjg serta dalam rangka  mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya Korem 102/Pjg pada Kamis (20/3) mengadakan Karya Bhakti serta bakti sosial berupa khitanan massal. Untuk khitanan massal dilaksanakan di Denkesyah 12.04.02 Plk yang diikuti oleh 20 anak sedangkan karya bhakti dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang.

 

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg yang dibacakan oleh Kasi Pers Letkol Inf Efendi Mochtar menyampaikan bahwa Khitanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan sunat sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala, tradisi ini memang bisa dikatakan wajib bagi para kaum laki-laki akan memasuki masa remaja. Selain karena faktor kesehatan sebagai salah satu alasan utamanya.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa semoga anak-anak nanti sesudah menjalankan khitan ini bertambah gemar menjalankan syari’at-syari’at islam, dan patuh kepada perintah-perintah kedua orang tua, berguna bagi agama nusa dan bangsa. Pada kesempatan tersebut secara simbolis juga diserahkan bingkisan kepada perwakilan anak yang mau di khitan.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandenkesyah 12.04.02 Plk Letkol Ckm Budi menyampaikan bahwa orang tua yang anaknya mengikuti kegiatan khitanan masal ini sangat merasa bersyukur karena sangat terbantu sekali untuk mengkhitankan anaknya secara gratis dan masih ditambah diberikan bingkisan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang HUT Ke-40 Korem 102/Pjg Gelar Khitanan Massal dan Karya Bhakti