TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang HUT Ke-68 dan Dharma Pertiwi Ke-50 Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw Gelar Donor Darah

By 30 Mar 2014 04:22Berita Satuan
Persit Din 1202 Donor drh-a

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana dan Hari Ulang Tahun ke-50 Dharma Pertiwi tahun 2014, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang melaksanakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Singkawang. Kegiatan Sosial Donor Darah ini diikuti oleh anggota Persit KCK Cabang XLVI serta  Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kodim 1202/Singkawang dengan suka rela menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan dengan prinsip setetes darah adalah merupakan nyawa bagi orang lain yang membutuhkannya.

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud  nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana seksi sosial, diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan penyediaan darah segar. Bagi keluarga besar TNI kegiatan ini sangat dianjurkan karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota TNI dan Keluarga Besarnya maupun Masyarakat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah untuk keperluan kesehatan. Ujar ketua panitia Ny.Ratna Dewi Taufik.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVI Ny. Rini Robby Lukman Leksana  menyampaikan rasa terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada para peserta Donor Darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan. Untuk itu, kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan Keluarga Besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1202/Skw melalui Pasiops kodim 1202/Skw Lettu Inf Taufik Wiramansyah memberikan apresiasi positif sekaligus ucapan “terima kasih” kepada para pendonor yang dengan niat tulus dan ikhlas mendonorkan sebagian darahnya. Darah hasil dari para pendonor nantinya akan disumbangkan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang HUT Ke-68 dan Dharma Pertiwi Ke-50 Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw Gelar Donor Darah