TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASAD JENDERAL TNI BUDIMAN KUNJUNGI YONIF 413 KOSTRAD

By 29 Mar 2014 Kostrad
KASAD KE YONIF 413_28-3-14 (4)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Infanteri 413/Bremoro Kostrad Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (28/3). Kedatangan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan secara fisik anggota, peralatan, hingga kondisi asrama atau tempat tinggal didalam markas.

Jenderal TNI Budiman tiba di Markas Batalyon Infanteri 413/Bremoro Kostrad sekitar pukul 10.00 Wib. Kemudian Kasad Jenderal TNI Budiman di dampingi Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto melaksanakan penanaman pohon di halaman Mako Yonif 413 Kostrad. Selanjutnya rombongan berkeliling ke lingkungan markas untuk melihat kondisi terakhir. dilanjutkan kasad menerima Paparan Komandan Batalyon Infanteri 413 Kostrad Mayor  Inf Robby Suryadi.S.Sos. di Ruang Markas Batalyon Infanteri 413 Kostrad, kemudian memberikan Pengarahan di GSG Yonif 413.

Dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Budiman menyampaikan bahwa seorang prajurit yang profesional harus meningkatkan kinerja yang efektif dan efisien sehingga kesiapan dan kemampuan prajurit selalu mendukung tugas pokok Satuan. Dihadapkan dengan tuntutan zaman yang semakin maju dengan tekhnologi informasi yang semakin canggih, diharapkan kepada para prajurit  Yonif 413 Kostrad  harus selalu menggali ilmu-ilmu tekhnologi informasi yang semakin berkembang saat ini, walaupun dibekali Alutsista yang Modern tetapi militansi tetap harus dijaga, berbuat baik dengan rakyat, Jaga Solidaritas dan soliditas antar anggota, antar pimpinan dengan bawahan agar tercipta suasana yang kondusif dan nyaman diakhir pengarahannya Kasad menekankan kepada para prajurit yang masih bujangan carilah istri yang dapat mendukung tugas sebagai prajurit TNI.

Kasad juga mengatakan rumah atau asrama anggota di dalam Markas Yonif 413 yang dianggap tidak layak dan rusak akan segera dilakukan perbaikan. Rencananya perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat dan dikerjakan oleh Kodam IV Diponegoro. Diharapkan, perbaikan rumah asrama membuat anggota merasa nyaman tinggal didalam lingkungan markas.

Setelah pengarahan, makan siang bersama di Gedung Serba Guna dilanjutkan Shalat Jum’at di Masjid An Nahli  Markas Yonif 413 Kostrad. pukul 13.30 Kasad beserta rombongan meninggalkan Mayonif 413 menuju Bandara Adi Sumarmo Solo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASAD JENDERAL TNI BUDIMAN KUNJUNGI YONIF 413 KOSTRAD