TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KASREM: UPACARA MENINGKATKAN KECINTAAN KEPADA TANAH AIR

By 25 Mar 2014 18:45Berita Satuan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3
            Kepala Staf (Kasrem) Korem 045/Garuda Jaya Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno memimpin atau bertindak sebagai Irup pada upacara Mingguan pada hari Senin 24/03/2014 dilapangan upacara Makorem yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS  Korem beserta satuan jajarannya.
            Dalam kesempatan tersebut Kasrem mengingatkan prajurit dan PNS akan pentingnya upacara diadakan maupun laksanakan dalam rangka membentuk dan meningkatkan kecintaan kepada tanah air, bangsa maupun negara.
            Selain membentuk dan meningkatkan kecintaan akan tanah air, upacara menurut Letkol Eko untuk membangun serta menegakkan  disiplin loyalitas  prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil yang bertugas dilingkungan TNI Angkatan Darat.
             Diluar itu pembentukan mental juga bagian dari upacara tersebut, Kasrem menjelaskan bila upacara dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh prajurit dan PNS maka personil tersebut dinyatakan bermental baik, tidak mental kere maupun pengemis. Tegas Kepala Staf Korem.
             Untuk itu dalam pelaksanaan upacara pasukan disiapkan secara maksimal dan sebaik mungkin dengan mengerahkan seluruh personil baik itu dari Markas Korem itu sendiri maupun Satuan Badan Pelaksana (Balak) jajaran Korem 045/Gaya.
             Selanjutnya dalam upacara bendera seluruh personil harus melakukan yang terbaik mulai dari kerapian dan perlengkapan yang digunakan sampai pada kelurusan barisan serta kerapian antar kelompok dalam barisan tersebut. Jelas Kasrem.
            Upacara yang berlangsung secara hikmah kali ini yang bertindak sebagai komandan upacara Kapten Czi M. Ikhyak Suul Ulum yang sehari-hari menjabat Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 045/Gaya.
            Perwira upacara diamanahkan kepada Letnan Satu CHB Syarifuddin Zuhri, jabatan kesehariannya sebagai Komandan Tim Perhubungan dan pengucap Sapta Marga Sersan Dua Zendriawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KASREM: UPACARA MENINGKATKAN KECINTAAN KEPADA TANAH AIR