TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasum TNI Buka Rakorset TNI Tahun 2014

By 14 Mar 2014 19:34Berita Satuan
ACK_0160

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E., membuka secara resmi Rapat Koordinasi Sekretariat (Rakorset) TNI Tahun 2014, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (13/3/2014).Rakorset TNI dengan tema “Melalui Rakorset TNI Kita Mantapkan Profesionalitas dan Interoperabilitas di Bidang Kesektariatan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, diikuti 189 peserta terdiri dari : 40 orang Mabes TNI, 59 orang TNI AD, 48 orang TNI AL, dan 42 orang TNI AU, berlangsung selama satu hari.

Kasum TNI dalam amanatnya mengatakan, Rakorset TNI membahas dan mengevaluasi permasalahan yang menonjol terkait dengan pelaksanaan pembinaan kesekretariatan selama tahun 2013 tersebut sudah ditemukan solusi dan langkah-langkah pemecahan yang dapat dijadikan masukan bagi seluruh komunitas pejabat kesekretariatan, sehingga semua kegiatan dalam bidang pembinaan kesekretariatan dimasa yang akan datang mampu dilaksanakan secara optimal. “Para Peserta dapat mengambil manfaat dari Rakorset TNI untuk digunakan sebagai pedoman dalam memecahkan berbagai permasalahan pembinaan kesekretariatan yang timbul saat ini maupun yang diperkirakan akan muncul dimasa mendatang”, harapnya.

Lebih lanjut Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E., menyampaikan bahwa pembinaan kesekretariatan merupakan bagian penting dalam pembinaan administrasi umum secara keseluruhan guna mendukung atau mewujudkan tugas pokok TNI dalam memenuhi visi organisasi TNI dalam rangka mewujudkan interoperabilitas TNI yang profesional dan seluruh kegiatan terkait dengan pembinaan kesekretariatan dilaksanakan sesuai dengan norma dan aturan yang telah ditentukan.

Pada kesempatan ini, Kasum TNI memberikan penekanan kepada peserta Rakorset untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas, yaitu : Pertama, memelihara dan meningkatkan jiwa pengabdian serta etos kerja sebagai komunitas pembina kesekretariatan untuk menyikapi berbagai tugas dimasa yang akan datang. Kedua, menerapkan prinsip-prinsip pembinaan kesekretariatan sesuai dengan norma atau aturan yang berlaku. Ketiga, menindaklanjuti secara nyata hasil-hasil yang telah dicapai dalam Rakorset TNI tahun 2014 sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh satuan-satuan TNI dibawahnya.

Rakorset TNI juga menghadirkan beberapa narasumber yaitu Kadispsiau Marsma TNI Drs. H. Herry Hermawan Artawidjaja, Psi. M.M,  Peneliti Madya Bidang Bahasa Kemendiknas Drs. Sriyanto, M.M., M.Pd, Drs. Direktur Pembinaan Arsip (ANRI) M. Taufik, M.Si., dan Wakil Direktur Asmi Education Center Asmulyati Azhar, S.Sos, M.Si.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasum TNI Buka Rakorset TNI Tahun 2014