TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keluarga Yang Tangguh Mampu Menepis Pengaruh Negatif dari Lingkungan

By 05 Mar 2014 04:00Kodam III/Siliwangi
SOSIALISASI-3

   

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah III/Siliwangi Ny Eulis Dedi Kusnadi Thamim mengatakan hanya keluarga yang memiliki ketahanan tangguh yang mampu menepis segala pengaruh negatif dari perkembangan lingkungan.   Hal tersebut dikatakan Ny. Eulis Kusnadi Thamim saat membuka kegiatan sosialisasi program membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Grand Hotel Serela Jalan Hegarmanah Bandung, Selasa (3/3/2014).  

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana bekerjasama dengan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, diikuti oleh 100 peserta terdiri dari para Ketua Koorcab, Ketua Cabang dan Ketua Ranting Persit Kartika Chandra Kiranan se jajaran Pengurus Daerah III/Siliwangi.   Turut hadir pada acara tersebut Asisten Teritorial Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Bahram, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat para Ketua Organisasi Kewanitaan Provinsi Jawa Barat.

     Lebih lanjut diungkapkannya kegiatan Sosialisasi Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan suatu hal yang sangat positif dalam rangka meningkatkan wawasan tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga, sehingga dapat meningkatkan kualitas keluarga serta lingkungan di sekitarnya.   Pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga menurut Ketua Persit KCK PD III/ Siliwangi lebih diarahkan pada pembinaan dengan titik berat memperhatikan kelompok usia penduduk berdasarkan siklus hidup dari mulai janin sampai dengan lanjut usia, melalui program : Bina Keluarga Balita dan Anak (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Balai Keluarga Lansia dan Rentan (BKLR), Pemberdayaan ekonomi keluarga.   Dimensi peningkatan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga lanjutnya merupakan kondisi yang senantiasa harus dipelihara dan ditingkatkan, terlebih menghadapi era globalisasi dewasa ini, dimana arus teknologi informasi menjadi sangat mengemuka dan dapat diakses oleh siapapun juga dan kapanpun juga dengan mudah, menyebabkan terpaan arus budaya yang bertentangan dengan norma-norma yang dianut bangsa cenderung sangat gencar mempengaruhi keluarga dan semua kehidupan.   “Sangatlah perlu kita membentengi diri, keluarga dan lingkungan kita dengan hal-hal positif, yang salah satunya akan diperoleh melalui acara sosialisasi ini,” ungkap Ny. Eulis Deni Kusnadi Thamim.   Diakhir sambutannya Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi mengharapkan agar kegiatan dapat memberikan manfaat dan pencerahan pengetahuan dalam rangka mendukung kebijakan dan program pembangunan pemerintah, khususnya dalam bidang peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keluarga Yang Tangguh Mampu Menepis Pengaruh Negatif dari Lingkungan