TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Khotmil Qur’an di Makodam Jaya Telah Usai

By 08 Mar 2014 03:37Kodam Jaya
khotmil qur’an

Dengan terdengarnya senandung Sholawat yang disuarakan para prajurit dan PNS Kodam Jaya maka berakhir pula prosesi Khataman Al Qur’an 30 Juz selam 5 (lima) hari di Masjid Al-Jihad Makodam Jaya yang ditutup langsung oleh Waka Bintaldam Jaya Letkol Caj Suryadi dan dihadiri oleh Kasi rohani Islam kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Pembinaan Mental Angkatan Darat yang telah berusia memasuki 68 tahun. Jumat (7/3).

Al qur’an merupakan hidayah dan petunjuk bagi manusia serta pembeda antara yang haq dan yang bathil serta Al qur’an dapat memberikan syafaat/penolong di hari qiamat.

Dalam sambutannya Waka Bintaldam Jaya Letkol Caj Suryadi menyampaikan, bahwa dalam ceramah tersebut adalah pentingnya 3 hal bagi penuntut Ilmu, yaitu “ Ibadah,Ta’dzimul Ilmi (menghormati ‘Ilmu), dan Ta’dzimul ‘Ulama’ (menghormati Guru)“. Dengan membaca Al qur’an sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar Bangsa dan Negara Indonesia ini diberikan keselamatan, keimanan, kedamaian dan sejahtera Toyyibatun Warobbun Ghofur. Dan harapan untuk Kodam Jaya agar tugas pokok selalu diberi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaannya.

Bila ini diterapkan dan menjadi titik tekan disemua sekolah-sekolah di Indonesia, Insya Allah akan tumbuh generasi-generasi yang kuat dalam ‘Ilmu dan akhlaq.

إِذَا خَتَمَ الْعَبْدُ القُرْآنَ صَلَّى عَلَيْهِ عِنْدَ خَتْمِهِ سِتُّوْنَ أَلـْفِ مَلَكٍ (رواه الديلمي)

Apabila seseorang menghatamkan Al Qur’an, maka pada saat hatamannya 60.000 malaikat memohonkan rahmat untuknya. (HR. Ad dailami)

Selain shalawat dibacakan juga bersama-sama 13 surat terakhir dari 30 zus yang dipimpin oleh PNS Ustadz H Mahyudin dan pembacaan doa Khotmil qur’an oleh Ustadz Muharor, S. Ag.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Khotmil Qur’an di Makodam Jaya Telah Usai