TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj bekerja sama dengan PT. Bukit Asam, melakukan rehabilitas Daerah Aliran Sungai (DAS)

By 22 Mar 2014 05:38Kodam II/Sriwijaya
DSC_0032

Kodam II/Swj bekerja sama dengan PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, melakukan rehabilitas Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk mencegah bencana banjir dan tanah longsor dengan memanfaatkan lahan Rindam II/Swj seluas 93 Ha yang diawali dengan pembibitan dan penanaman pohon di lokasi sekitar Markas Rindam II/Swj.

Kerjasama antara Kodam II/Swj dengan PT. Bukit Asam (Persero) Tbk dalam merehabilitasi DAS tertuang dalam dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Kodam II/Swj dengan PT. Bukit Asam (Persero)Tbk Nomor 3/IV/2013 tanggal 30 April 2013 tentang pemanfaatan lahan Rindam II/Sw, yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Sebagai tindak lanjut dari MoU tersebut, Jum’at 21/3/2014 bertempat di Hotel Ariesta Palembang. Pihak Kodam yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad,S.IP.,MM dan Direktur Ops Produksi PTBA Bpk. Heri Supriyanto beserta Para Direktur PT. Bukit Asam melakukan silahturahmi untuk membahas tindak lanjut dan perkembangan pelaksanaan pemanfaatan lahan Rindam II/Swj.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad,S.IP.,MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT. Bukit Asam terhadap lingkungan khususnya dalam upaya mencegah bencana banjir dan tanah longsor melalui rehabilitasi DAS yang diawali dengan pembibitan dan penanaman pohon di lokasi sekitar Markas Rindam II/Swj.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihak Kodam II/Swj senantiasa membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan segenap elemen bangsa dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan, seperti yang telah dilakukan dengan PT. Bukit Asam. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama dalam rangka menghijaukan kembali dan melestarikan lingkungan hidup sekaligus untuk  membangun budaya sadar menanam sebagai sikap hidup masyarakat di wilayah Sumatera bagian Selatan, ujar Pangdam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Ops Produksi PTBA Bpk. Heri Supriyanto dan Para Direktur PT. Bukit Asam, Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj, Kolonel Inf Djoko Putranto, Para Asisten Kasdam II/Swj dan Kakumdam II/Swj,Wairdam II/Swj,Kasrem 044/Gapo, Waaster Kasdam II/Swj, Waaslog Kasdam II/Swj dan Waasintel Kasdam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kodam II/Swj bekerja sama dengan PT. Bukit Asam, melakukan rehabilitas Daerah Aliran Sungai (DAS)