TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM II/SWJ BERKOMITMEN LAKUKAN TERTIB ADIMISNISTRASI

By 15 Mar 2014 02:54Kodam II/Sriwijaya
CSC_0039

Setelah melakukan pemeriksaan selama hampir 2 minggu terhadap Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI TA. 2013 pada Unit Organisasi TNI AD di Kodam II/Swj,  Tim BPK RI Jum.at (14/3/2014) mengakhiri tugasnya. Wakil Penanggung Jawab  Tim  Wasrik  BPK  RI, Bpk. Joni Setiawan, S.E., M.B.A., Ak dalam taklimat akhir Wasrik menyatakan bahwa focus kegiatan Wasrik yang dilakukan terkait mekanisme penyusunan laporan keuangan di beberapa satuan jajaran Kodam II/Swj yang menjadi obyek Wasrik serta berharap beberapa temuan dalam wasrik tersebut memberikan manfaat yang besar bagi Kodam II/Swj terkait tertib administrasi.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutan taklimat akhir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Tim Wasrik BPK RI atas berbagai masukan yang diberikan. Dari kegiatan pemeriksaan BPK RI ini, tentunya menjadi bahan masukan yang sangat berharga bagi objek pemeriksaan untuk memperbaiki laporan keuangannya, sehingga tercipta tertib administrasi di lingkungan tugasnya. “Hal ini sejalan dengan komitmen kita semua untuk melakukan tertib administrasi terhadap penggunaan anggaran yang berbasis transparansi dan akuntabilitas kinerja”, ujar Pangdam.

        Pangdam yakin bahwa di samping melaksanakan Pemeriksaan, Tim BPK RI juga memberikan koreksi, arahan dan solusi kepada Staf dan Satuan jajaran Kodam II/Swj yang diperiksa, khususnya apabila terdapat kekurangpahaman dalam pengelolaan program dan anggaran. Hal ini diharapkan agar satuan-satuan tersebut dapat menyempurnakan pengelolaan anggaran di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu, menurut Pangdam dari hasil pemeriksaan BPK RI  yang telah direkomendasikan baik secara lisan maupun tertulis,  dapat dijadikan sebagai masukan guna meningkatkan pelaksanaan tertib administrasi dalam rangka peningkatan kualitas kinerja dan akuntabilitas laporan keuangan di masa yang akan datang. “Saya berharap hasil laporan pertanggungjawaban keuangan di Kodam II/Swj ini nantinya juga memberikan kontribusi yang positif terhadap upaya TNI Angkatan Darat untuk mencapai opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, tegasnya.

         Hadir pada acara tersebut, Kasdam II/Swj, Wakil Penanggung Jawab  Tim  Wasrik  BPK  RI, Bpk. Joni Setiawan, S.E., M.B.A., Ak., beserta  anggota, Para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM II/SWJ BERKOMITMEN LAKUKAN TERTIB ADIMISNISTRASI