TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM II/SWJ MEMBANGUN KEBERSAMAAN MELALUI OLAH RAGA

By 22 Mar 2014 05:39Kodam II/Sriwijaya
DSC_0081
Kodam II/Swj terus melakukan berbagai upaya dalam rangka membangun kebersamaan dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah Sumbagsel. Berbagai program kegiatan yang terus digalakkan oleh Kodam II/Swj guna memantabkan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara lain adalah kegiatan manunggal subuh, pertemuan / silaturahmi dengan komponen masyarakat seperti yang baru-baru ini dilakukan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Sumsel, menggelar pertandingan bola voli open turnamen Pangdam Cup, dan berbagai kegiatan komunikasi sosial lainnya.
Dan pada tanggal 28 Maret 2014 nanti Kodam II/Swj akan menggelar olah raga bersama dengan TNI/Polri, Pemda, Masyarakat, Media dan komponen masyarakat lainnya di Markas Jasdam II/Swj, KM 9 Palembang.
Seperti yang dilakukan pada Jum’at (21/3/2014), para Pamen Kodam II/Swj bersama para pecinta olah raga bersepeda atau gowes Sumsel melakukan olah raga bersama naik sepeda sejauh 10 Km. Olah raga gowes yang dipimpin langsung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S. Moerasad, S.IP., M.M., menempuh jarak sejauh 10 Km melewati rute yang telah ditentukan yakni start dari kediaman Kasdam II/Swj selanjutnya melewati rute Museum, Arhanudri-41/BS Pakjo, menelusuri jalan Way Hitam tembus jl. Demang Lebar Daun samping Kediaman Gubernur Sumsel, Palembang Square, gedung DPRD, kemudian Jl. Kapten A. Rivai simpang Charitas menuju Jl. Jenderal Sudirman dan Finish di Makodam II/Swj.
Selesai kegiatan olahraga bersepeda dilanjutkan dengan senam pelemasan dan acara ramah tamah, untuk saling bersilaturahmi.
Kegiatan olahraga merupakan bagian yang sangat penting untuk menjaga kondisi kesehatan. Seperti pepatah mengatakan bahwa “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”. Olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh saja, namun dapat menyehatkan jiwa. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan yang digelar oleh Kodam II/Swj tersebut, termasuk olah raga tentu sangat positif dan perlu mendapat apresiasi warga Sumsel guna membangun kebersamaan di wilayah ini. Karena kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan akan menjadi modal yang sangat penting dalam membangun masyarakat Sumsel yang sehat, aman dan sejahtera.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM II/SWJ MEMBANGUN KEBERSAMAAN MELALUI OLAH RAGA