TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/swj Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)

By 28 Mar 2014 18:02Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)  dari Badan Narkotika Nasional Sumsel yang disampaikan oleh Ibu Ika Wahyu Indaryati (Kasi Pemberdayaan BNN Sumsel) bertempat di Mapaldam II/Swj Palembang, kamis (27/3).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Militer dan PNS Kodam II/Swj dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar Narkoba yang tidak menutup kemungkinan berusaha menggunakan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun  peredaran Narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung. Ulah sindikat Narkoba yang terus berusaha menggerogoti bangsa ini dengan bisnis Narkobanya telah mampu menembus  segala lini, termasuk jajaran TNI dan juga pejabat sipil di berbagai instansi pemerintahan. Tidak berlebihan jika negeri ini berada dalam status darurat Narkoba.

Ika Wahyu Indarwati mengatakan bahwa Indonesia menjadi lahan empuk bagi peredaran narkoba di Asia Tenggara, yang akhir-akhir ini kian marak peredarannya. Sasarannya adalah generasi muda dari berbagai kalangan, bahkan sudah menyentuh dikalangan atas. Untuk itu, sebagai generasi muda tunas bangsa harus pandai menjaga diri dan waspada terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, karena generasi muda sangat rentan terhadap pengaruh narkoba. Maka dari itu jauhi narkoba, jangan sekali-kali ada keinginan untuk mencoba, karena akan berakibat fatal yaitu ketergantungan yang susah hilang dari pengaruh narkoba tersebut.

Maraknya peredaran dan pemakaian Narkoba di Indonesia memang sangat memprihatinkan, tidak hanya kalangan dewasa yang menjadi konsumennya namun juga wanita dan anak-anak. Dari data yang ada, sesungguhnya bahaya Narkoba sudah di depan mata, bahkan telah masuk ke satuan TNI yang ada di jajaran Kodam II/Swj, penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI baik sebagai pengguna apalagi menjadi pengedar, merupakan salah satu pelanggaran berat yang harus dihindari prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya.

Hadir pada acara tersebut Waasintel Kasdam II/Swj, Wakapaldam II/Swj, serta 180 orang peserta terdiri dari Para Perwira, Bintara, Tamtama Serta PNS TNI dari perwakilan Paldam II/Swj, Zidam II/Swj dan Hubdam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kodam II/swj Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)