TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Terima Sosialisasi Peranti Lunak Fungsi Perencanaan TNI AD

By 25 Mar 2014 23:51Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sebanyak 75 peserta terdiri dari para pejabat di bidang perencanaan dan anggaran di satuan jajaran Kodam IM dan Kodiklat TNI AD mengikuti sosialisasi Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) Penataan dan Pembentukan Satuan Baru serta Sosialisasi Peranti Lunak Fungsi Perencanaan TNI Angkatan Darat.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama satu hari dibuka oleh Wakil Asisten Perencanaan Kodam IM (Waasrendam) Letkol Inf Yugo Widirgo bertempat di Aula Pomdam IM. Senin (24/3). Sebagai narasumber Letkol Inf Perlindungan Hutagaloh.

Pangdam IM Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waasrendam Kodam IM Letkol Yugo Widirgo mengatakan bujuknik, bujuknis dan  bujukmin merupakan perangkat lunak yang harus menjadi acuan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan di satuan sesuai peraturan Kasad yang telah direvisi, sekaligus sebagai langkah awal dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas personel dalam bidang perencanaan di lingkungan TNI AD, sehingga terhindar dari kesalahan yang dapat  menimbulkan kerugian  bagi satuan  dan  negara.

Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, para peserta akan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang berkaitan dengan sistem perencanaan pembangunan pertahanan negara seperti diatur dalam peraturan menteri pertahanan no. 38 Tahun 2012, yang merupakan rujukan bagi penyelenggara pertahanan negara dalam melaksanakan kegiatan perencanaan pembangunan pertahanan negara.

Selain itu, melalui kegiatan ini para peserta akan mendapatkan pengetahuan baru berkaitan dengan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan sesuai dengan bujukmin tentang dokumen perencanaan pembangunan di lingkungan tni ad, sebagaimana diatur dalam perkasad nomor perkasad/64-02/XII/2013 tanggal 24 Desember 2013.

Diharapkan kepada para peserta dan para pejabat yang menangani organisasi betul-betul memahami dan menguasai penataan satuan sehingga kedepan akan menghasilkan satuan jajaran kodam iskandar muda yang profesional, efisien, efektif dan modern serta terwujudnya keseimbangan gelar agar mampu mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat.

Selanjunnya berharap kepada Tim Sosialisasi agar menyampaikan secara utuh dan tuntas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan peranti lunak fungsi perencanaan TNI AD kepada peserta sosialisasi.

Mengingatkan Jajaran TNI di wilayah Kodam IM menyadari bahwa saat ini  masih belum banyak informasi yang diketahui berkaitan dengan peranti lunak fungsi perencanaan TNI AD. oleh karena itu, jajaran Kodam Iskandar Muda sangat membutuhkan pengarahan dan penjelasan dari tim srenad mengenai bagaimana pelaksanaan dan penerapan peranti lunak tersebut dengan benar dan tepat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Terima Sosialisasi Peranti Lunak Fungsi Perencanaan TNI AD