TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IX/Udayana Menggelar Seleksi Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)

By 28 Mar 2014 17:59Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pembukaan seleksi Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2014 yang dibuka Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Caj Drs I Dewa Ketut Budiana M.Fil.H. Kamis (27/3) di Mushola Makodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Kabintaldam menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada   seluruh anggota yang telah hadir untuk berpartisipasi mengikuti seleksi MHQ dan MTQ.

Selanjutnya Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial. Selain itu, Al Qur’an juga mengandung falsafah, kisah-kisah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan nasihat dalam mencerdaskan umat manusia. Pangdam juga menekankan kepada seluruh peserta MHQ dan MTQ betapa penting dan hakikinya kemuliaan Al-Qur’an bagi kehidupan umat manusia, maka sudah selayaknya seluruh umat muslim tidak terkecuali para anggota di jajaran TNI Angkatan Darat termasuk di Kodam IX/Udayana senantiasa mengagungkan Al-Qur’an dengan melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan penuh keindahan. Salah satu kiatnya adalah dengan cara mengikuti lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Musabaqah Tilawatil Qur’an. Pangdam sangat menyambut baik dilaksanakannya lomba seperti ini di lingkungan prajurit. Hal ini dikarenakan selain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi prajurit yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia, kegiatan ini secara langsung juga dapat meningkatkan citra TNI.

Mengakhiri sambutnnya Pangdam menyampaikan bahwa siapapun yang nanti mendapatkan predikat terbaik akan dikirim ke tingkat yang lebih tinggi yaitu di Mabes TNI Angkatan Darat. Di sanalah akan disaring dan dilombakan lagi guna mencari wakil-wakil terbaik untuk berkiprah di level dunia, yaitu Musabaqah Hifdzil Qur’an di Arab Saudi dan Musabaqah Tilawatil Qur’an di Iran pada Tahun 2015 nanti. Momen ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh peserta. Untuk itu, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal agar nantinya dapat mewakili Kodam IX/Udayana di tingkat Mabes TNI Angkatan Darat. Hadir Pada Acara Pembukaan seleksi Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2014 yang pesertanya sebanyak 200 orang diantaranya Seluruh perwakilan peserta dari satuan se Garnezun Denpasar, satuan Rindam IX/Udayana, Yonif 900/R serta Denzipur 9/YKR. Acara pembukaan berjalan dalam suasana penuh khidmat serta kebersamaan yang dilandasi semangat Ukhuwah Islamiah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IX/Udayana Menggelar Seleksi Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)