TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tpr Latih Prajurit Menembak

Latbak

 

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.IP, MM, melaksanakan latihan menembak yang dilakukan secara rutin oleh seluruh personel Kodam XII/Tpr setiap triwulan di Lapangan Tembak Rasau Jaya, Rabu (19/3).

 

Disela-sela latihan menembak Kapendam menerangkan, “Latihan menembak ini dilakukan secara rutin setiap triwulan, untuk Bintara dan Tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senjata panjang”, namun untuk para Perwira menggunakan senjata pendek (Pistol), terangnya.

 

Selain itu Kapendam meberikan keterangan, bahwa Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 143 /TWEJ telah berhasil menggagalkan kegiatan perdagangan manusia dengan menggunakan 1 unit Mobil Inova warna Silver dengan Nopol. KB 1641 QL yang dikemudikan AP (42) alamat Gg. Haji Ali No.60 RT/RW 01/04 kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan membawa penumpang sebanyak 7 orang yang diduga akan menjadi TKI tanpa dilengkapi surat dan dokumen resmi.

 

Hasil  pemeriksaan, rencananya 7 orang tersebut akan dibawa ke Malaysia melalui border Entikong. “Barang bukti dan pelaku diamankan. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Entikong,” katanya. Sedangkan nama ke 7 orang tersebut yaitu : Masaid, Misnadin, Muhammad Husin, Legiman, Adi Santoso, Ahmadi, dan Wakiran. Semuanya asli warga Jawa Timur.

 

Kapendam juga menerangkan, bahwa tangggal 17 Maret 2014 Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ dapat menggagalkan 1 unit Mobil Hino Fuso warna Hijau dengan Nopol. KB 9185 AL yang dikemudikan Zi (36) dengan membawa Rotan ukuran 6 meter sebanyak 35 ikat @ 40 Kg (1400 Kg) dan ukuran 8 meter sebanyak 50 ikat @ 80 Kg (4000 Kg) tanpa dilengkapi surat dan dokumen.

 

Rencananya rotan tersebut akan dibawa ke Malaysia melalui border Entikong. “Barang bukti dan pelaku diamankan. Selanjutnya diperiksa di Pos Gabma Etikong dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Entikong,” jelasnya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XII/Tpr Latih Prajurit Menembak