TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN NASIONAL DAN NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 2014

By 21 Mar 2014 06:17Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_0138

 Kodam XVII/Cenderawasih gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan Nasional  dan Netralitas TNI dalam Pemilu 2014   pada Rabu 19 Maret 2014 bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam ceramahnya Ketua Tim Sosialisasi PabanIII/Sterad menyampaikan tujuan dari sosialaisasi ini adalah membantu program pemerintah dalam hal meningkatkan ketahanan pangan nasional, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjamin tersedianya logistik wilayah guna kepentingan Negara. Dalam hal ini TNI AD telah bekerja sama dengan Menteri Pertanian guna mensukseskan program ketahanan pangan nasional, TNI AD yang dimotori oleh Komando Kewilayahan akan mencetak lahan kosong milik Angkatan Darat yang tidak produktif dirubah menjadi lahan produktif yang dilaksanakan oleh Kodim-kodim dan dikelola oleh prajurit atau Babinsa, sedangkan lahan kosong milik Pemerintah akan dikelola  oleh masyarakat dan akan disertifikatkan. Selain itu ketahanan pangan nasional juga dicanangkan sebagai Rumah Pangan Lestari yang fungsinya sebagai cadangan bahan pangan dan bila terjadi kondisi darurat kekurangan pangan, program ini bisa mengantisipasi terjadinya kekurangan bahan pangan secara nasional dan ini salah satu wujud kepedulian TNI AD dan pemerintah terhadap rakyat dan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu dalam giat Sosialisasi Netralitas TNI dalam menyambut Pemilu 2014 lebih menekankan pada seluruh prajurit agar terhindar dari kegiatan politik praktis yang berpeluang menurunkan dan merusak citra TNI di masyarakat serta terwujudnya pelaksanaan Pemilu di Indonesia secara demokratis, aman, tertib dan lancar sehingga tercipta rasa aman dan kebebasan masyrakat dalam memberikan hak pilihnya diharapkan pelaksanaan Pemilu yang Luber (langsung, umum, bebas dan rahasia), jujur dan adil.    Hal ini merupakan tekad kita bersama dalam mengamankan dan mensukseskan Pemilu sehingga harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih karena suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum merupakan salah satu tolak ukur dari penyelenggaraan kehidupan demokrasi di Tanah Air.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Cecep Rahmad Mujono, MSc, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Perwira dan  seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN NASIONAL DAN NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 2014