TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1202/Singkawang Laksanakan Uji Terampil Perorangan

By 12 Mar 2014 15:46Kodam XII/Tanjungpura
1202-UTP

Singkawang, Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional satuan yang tinggi, belum lama ini Kodim 1202/Singkawang menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Tahun 2014. Latihan perorangan yang melibatkan seluruh prajurit Kodim 1202/Skw, dilaksanakan selama 3 hari di sekitar lapangan Makodim 1202/Singkawang.

Sebagai satuan Komando kewilayahan yang bertugas melaksanakan fungsi Teritorial tidak hanya mampu, bahkan harus mahir dalam melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri, sikap, mental dan disiplin seorang Prajurit. Selain itu latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas para prajurit Kodim 1202/Skw diwilayahnya.

Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Inf Roby Lukman Leksana, sebagai Pimpinan Latihan, mengatakan Uji Terampil Perorangan merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi agar dapat diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai sehingga dapat dievaluasi sebagai bahan dalam penyempurnaan kegiatan. Dengan demikian latihan yang dilaksanakan pada masa mendatang akan lebih baik serta dapat mencapai tujuan maupun sasaran yang ditetapkan.

Oleh karenanya, menurut Roby, latihan kemampuan perorangan merupakan program satuan yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan. Latihan ini sebagai upaya pembinaan dan penyiapan prajurit profesional dan modern. Lebih lanjut, dikatakan, keterbatasan yang ada jangan dijadikan alasan untuk bermalas malasan dalam berlatih, maksimalkan kemampuan prajurit dengan tidak melupakan faktor keamanan.

Pasiops Kodim 1202/Skw Lettu inf Taufik Wiramansyah, menyebutkan, Latihan Uji Terampil Perorangan terdiri dari latihan perorangan dasar dan latihan perorangan lanjutan sesuai dengan  kecakapan para prajurit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1202/Singkawang Laksanakan Uji Terampil Perorangan