TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Buka Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD

By 11 Mar 2014 22:13Secapaad
1

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA. 2014 Tahap I gelombang I Panorama 23  yang berjumlah 299 perwira siswa yang terdiri dari 272 pasis pria dan 27 pasis Kowad. Upacara diselenggarakan di lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung pada hari Senin tanggal 27/1/2014.

Dalam upacara Buka Pendidikan Komandan Secapaad Brigjen TNI Eddy Supriyanto bertindak sebagai Inspektur upacara dengan Komandan upacara Letkol Inf Trenggono yang jabatan kesehariannya sebagai Wadan Mensis. Upacara Bukadik ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Perwira Siswa.

Dalam amanatnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa pendidikan pembentukan Perwira TNI Angkatan Darat ini diselenggarakan dalam rangka mendidik para Bintara terpilih untuk menjadi Perwira yang dapat diandalkan guna memperkuat jajaran TNI Angkatan Darat yang sekaligus merubah status golongan dan kepangkatan, merupakan realisasi pembinaan personel TNI Angkatan Darat yang didasarkan  pada hasil seleksi secara  objektif di bidang sikap dan perilaku, intelektualitas, kesehatan serta kesamaptaan jasmani.

Lebih lanjut Komandan juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para Perwira Siswa diantaranya Pertama, laksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar para Perwira Siswa senantiasa memperoleh  kekuatan dan bimbingan-Nya dalam menghadapi dinamika  tugas  sebagai Perwira Siswa. Kedua, siapkan diri untuk menghadapi proses pendidikan, konsentrasikan penuh diri kalian dalam mengikuti pendidikan di Secapaad, sehingga dapat  mengikuti program pendidikan secara lengkap serta dapat menyerap sebanyak mungkin bekal  pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang diberikan oleh lembaga Pendidikan. Ketiga, siapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan, serta tumbuh kembangkan jiwa korsa yang sehat  dikalangan  Perwira Siswa,    serta  ciptakan    hubungan  harmonis  dengan  Guru  militer,  Pelatih dan Pembina namun tetap    berupaya  secara   sehat   dalam  meraih  prestasi. Keempat, jaga kesehatan agar tidak mengganggu kegiatan selama mengikuti pendidikan di Secapa Angkatan Darat ini.Kelima,   perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil selama mengikuti operasional pendidikan, taati peraturan, disiplin sehingga Perwira Siswa dapat menyelesaikan pendidikan dan jangan berbuat pelanggaran yang berakibat fatal sehingga Perwira Siswa dikembalikan kesatuan asal

Upacara diakhiri dengan ucapan Komandan “selamat belajar dan berlatih“ kepada  seluruh  Perwira Siswa. Seusai upacara Bukadik dilanjutkan dengan pemberian pembekalan kepada para Perwira Siswa Diktukpa TNI AD gelombang 1 TA. 2014 panorama 23

Hadir pada pembekalan Pasis Wakil Komandan Kolonel Inf Yushadi, Para Pamen Ahli, Para Direktur, Danmensis, Dan Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD dan para pejabat Distribusi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Buka Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD