TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMPI SENAPAN B YONIF 141/AYJP DI ALARM STELLING

By 31 Mar 2014 06:58Berita Satuan
DSC_2752

             Kasrem 045/Garuda Jaya Letnan Kolonel Inf Eko Prayitno  memeriksa langsung kesiap siagaan Prajurit Kipan B Yonif 141/AYJP (di alarm Stelling) dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu tahun 2014 ini, Jumat 28/032014 di Lapangan Upacara Kipan B Sungailiat Kabupaten Bangka Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

            Apel kesiapsiagaan kali ini Kasrem mengecek langsung kesiapan Kipan B baik kesiapan personil, matriil serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di seluruh wilayah dijajaran Korem 045/Garuda Jaya yang meliputi Kepulauan  Bangka dan kepulauan Belitung.

            Kegiatan yang dilaksanakan ini, prajurit di alarm stelling untuk melihat kecepatan seorang prajurit berkumpul dilapangan apel dalam rangka kesiapan melaksanakan tugas yang diberikan oleh seorang Komando atas.

        Dilanjutkan dengan kegiatan masuk ke kedudukan masing masing seorang prajurit yang telah ditentukan oleh seorang pimpinan dalam rangka mengantisipasi perubahan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Bangka.

        Kegiatan selanjutnya pengecekan kesiapan matriil mulai dari persiapan logistik selama tiga hari di daerah penugasan, pengecekan alat penanggulangan huru hara (PHH) sampai dengan pengecekan kendaraan yang akan digunakan maupun alat komunikasi yang dimiliki oleh Kompi senapan B.

        Kasrem dalam pengarahan setelah kegiatan alarm stelling kali ini mengingatkan kepada seluruh prajurit Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP yang akan di bawah printahkan (BP) kan ke Korem 045/Garuda Jaya dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2014 ini.

        “Para prajurit kalian harus selalu siap untuk digerakkan dalam rangka pengamanan pemilu apabila ada perubahan situasi yang mengarah pada anarkis di wilayah Bangka Belitung ini, setiap tugas merupakan kehormatan seorang prajurit tegas Kasrem.

        Laksanakan tugas dengan baik dan tetap selalu semangat, apabila ada suatu perintah laksanakan dengan sebaik-baiknya dan kalau bisa hasil yang di peroleh melebihi dari apa yang diperintah oleh Komandan kalian.

        “Kalian jangan sampai mudah menyerah karena hal-hal yang menghambat pelaksanaan tugas lakukan yang terbaik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama yang berada di wilayah Korem 045/Gaya ini”mengakhiri pengarahan Kasrem.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMPI SENAPAN B YONIF 141/AYJP DI ALARM STELLING