TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komsos Pangdam XVII/Cenderawasih Di Mimika Melalui Doa Bersama

Komsos foto

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bambang Haryanto mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan sambutan dalam kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) kepada Masyarakat bertempat di lapangan Timika Indah, Jl Budi Utomo Mimika Kota, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

Acara yang diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika ini bertema “ Komuniikasi Sosial Pangdam XVII/Cenderawasih Melalui Doa Bersama dalam rangka Menyambut pemilu Kada Putaran Ke-2, Pileg dan Pilpres Demi Terwujudnya Kedamaian dan Keamanan di Wilayah Kabupaten Mimika”. Acara ini diikuti sekitar 400 orang warga masyarakat Mimika yang sangat antusias. Ikut hadir dalam acara ini Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian, Aster Kasdan XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Albiner Sitompul, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Frenki E. Ruipassa, Bupati Mimika Ausillius Youw, Spd., M.M., Ketua DPRD Kab. Mimika Ibu Trevina Tinal, Kapolres Mimika AKBP Jermias Rontini dan Dandim Mimika Letkol Inf Rafles Manurung. Acara tersebut juga dihadiri oleh Danlanud Timika Letkol Pnb Suropati, para Muspida, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama Kabupaten Mimika

Dalam sambutannya tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bambang Haryanto menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Mimika untuk tidak golput supaya Pemilu Kada, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden nanti berjalan lancar dan sukses. Danrem juga menyampaikan pentingnya memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masyarakat karena pilihan mereka akan menentukan nasib mereka sendiri lima tahun kedepan, baik melalui pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

Danrem 174/ATW juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi sehingga menimbulkan konflik demi suksesnya Pemilu Kada putaran ke-2 yang akan dilaksanakan serta Pileg dan Pilpres. Selain itu Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Suku Dani dan Suku Moni untuk dapat saling bekerja sama dan bersikap penuh toleransi agar tidak terjadi kembali perang suku yang pasti berujung dengan merugikan kedua belah pihak.

Acara ini ditutup dengan kesepakatan para pejabat pemerintah, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta elemen masyarakat Mimika untuk mensukseskan Pemilu. Selanjutnya, kegiatan doa bersama tersebut dilanjutkan dengan foto bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komsos Pangdam XVII/Cenderawasih Di Mimika Melalui Doa Bersama