TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koperasi Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

By 14 Mar 2014 19:26Kodam III/Siliwangi
_DSC0055

Primer Koperasi Kartika Penerangan Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku tahun 2013 di Aula Pendam III/Siliwangi Jalan Sulawesi No 3 Bandung, hari Kamis (13/3/2014).

Acara Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Pendam III/Siliwangi dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Pendam III/Siliwangi Letkol Arh Budhi Dharmawan, S.Sos. turut hadir pada acara pembukaan Ketua Dekopinda Kota Bandung, pejabat Kadiskop dan UKM Kota Bandung, pejabat Pusat Koperasi Kartika Siliwangi serta 60 anggota aktif Primkopad Kartika Pendam III/Siliwangi.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf M. Affandi, S.IP., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Waka Pendam III/Siliwangi Letkol Arh Budhi Dharmawan, S.Sos. mengatakan Rapat Anggota Tahunan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pengurus pada setiap akhir tahun tutup buku. Bahkan menurut Kapendam salah satu kriteria koperasi sehat, pengurus dapat melaksanakan RAT tepat waktu pada periode Januari sampai dengan Maret tahun yang sedang berjalan.

Rapat Anggota Tahunan  menurutnya mempunyai wewenang yang cukup besar menyangkut masalah anggaran dasar, kebijakan umum, memilih dan mengangkat pengurus serta mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi.

Kapendam mengharapkan agar seluruh anggota yang hadir dapat berperan aktif, kritis dan cermat terhadap materi yang diagendakan, sehingga keputusan yang dihasilkan dapat  berkualitas demi kemajuan koperasi dalam rangka membantu pimpinan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarga serta memacu pertumbuhan perekonomian nasional.

Kapendam juga menekankan agar terjadi peningkatan modal, terutama yang berasal dari koperasi sendiri. Besar modal dari dalam menurut Kapendam dapat digunakan sebagai salah satu indikator utama dari kemandirian koperasi. Selain itu lanjutnya pengurus harus mampu meningkatkan volume usaha guna memberikan pelayanan dan jasa yang lebih baik kepada para anggota. Bentuk-bentuk pelayanan yang dapat diberikan koperasi diantaranya  memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, beasiswa, sumbangan sosial kematian, dan pelayanan usaha yang cepat dan efisien.

Diakhir amanatnya Kapendam mengharapkan agar Rapat Anggota Tahunan menjadi media untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usaha, sehingga Primkopad Pendam dapat menjadi koperasi yang sehat, solid, profesional dan mandiri serta mampu memberikan kontribusi signifikan kepada satuan dan seluruh anggota.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koperasi Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Anggota