TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Lepar Pongok Adakan Army Go To School

By 27 Mar 2014 20:55Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Koramil  413-01Lepar  Pongok Kapten Arh Daniel B. Gala  jajaran Kodim 0413/Bangka menggelar kegiatan Army go to school di sekolah SMA Negeri 1 Lepar Pongok kecamatan Lepar Pongok Kabupaten  Bangka Selatan pada Rabu (19/3).

Tampak para siswa-siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Lepong,  Bangka Selatan sangat antusias cukup tinggi saat mendengar pemaparan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Danramil 413-01/Lepong, Kapten ARH Daniel B Gala.

Kedatangan para anggota TNI dari Koramil 413-01/Lepong, beserta anggotanya ini terkait dengan program unggulan Korem 045 Garuda Jaya saat ini, yang dipimpin Kolonel Inf U Budiharto, Army Go To School. Program ini dibuat oleh Danrem, untuk menyiapkan para generasi muda Bangka Belitung dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta menambah wawasan kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda khususnya di sekolah-sekolah.

Kapten Arh Daniel B Gala selaku Danrami mengatakan, program  Army Go To School baru pertama kali mereka sosialisasikan ke siswa di wilayahnya Koramil 413-01/Lepong yang merupakan wilayah kepulauan yang cukup jauh dari kota Toboali.

Program Army go to school ini telah diprakarsai Danrem 045/Gaya, kita menyampaikan kepada para siswa untuk mengingatkan kembali tentang rasa kebangsaan. Sebagai warga negara, dan generasi muda Indonesia, kita dipesankan oleh Presiden pertama kita Soekarno untuk tidak melupakan sejarah. Hal ini dikatakannya dengan slogan jas merah,” ujar Daniel B Gala dalam materinya.

Program Army go to school ini juga kata Daniel untuk mengembalikan ingatan seluruh elemen masyarakat untuk tetap cinta kepada bangsanya kita selaku generasi muda untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan cita-cita para pahlawan pejuang kemerdekaan melawan penjajah

Para siswa merupakan generasi muda bangsa harus menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa dalam menghadapi persaingan globalisasi “dalam paparannya Daniel”.

Bapak Zakhlul Bahar selaku kepala sekolas SMKN 1 Lepong mengucapkan terima kasih kepada Danramil 413-01/Lepong dalam Army go to school ini,  yang telah mengingatkan kembali kepada siswa-siswinya tentang wawasan kebangsaan, hal ini sangat baik untuk menyiapkan generasi muda khususnya kita yang berada di kepulauan seperti ini  ‘Papar Kepala Sekolah”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Lepar Pongok Adakan Army Go To School