TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Toboali Gotong Royong Bersihkan Irigasi Sawah

By 27 Mar 2014 20:51Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Koramil 413-02 Toboali Kapten Inf Sirajudin memimpin langsung kegiatan gotong royong bersama-sama karayawan PT Timah (Persero) Tbk serta masyarakat Rias Toboali Jumat 21/3/2014. Desa Rias Kecamatan Toboali Bangka Selatan.

Kegiatan gotong royong kali ini dalam rangka membersihkan irigasi Desa Rias dari limbah dari penambangan mitra Timah disekitar irigasi di Desa Rias tersebut yang berjarak  1 km ini.

Dalam gotong royong kali ini cukup ramai karena masyarakat Rias ada 50 orang di dukung dari karyawan PT Timah (Persero) Tbk daerah pengawasan Produksi IV Toboali ada 50 0rang dan di perkuat dari anggota koramil 413-02/Toboali ada 8 prajurit yang ikut membersihkan irigasi sawah tersebut.

Kegiatan ini merupakan warisan nenek moyang kita yang harus tetap dipelihara dan dilestarikan di tengah-tengah masyarakat modern seperti sekarang ini, gotong royong ini merupakan jiwa yang terkandung dalam nilai-nilai dalam pancasila.

Kita selaku generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melestarikan budaya gotong royong seperti yang kita lakukan kali ini. Ini bertujuan untuk memupuk jiwa kerja sama, tolong menolong senasib sepenanggungan, jiwa peduli dengan lingkungan, dan masih banyak lagi nilai positif yang terkandung dalam Gotong Royong ini. Tegas Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya Mayor Inf Ruhin S.Ag.

Turut dalam kegiatan gotong royong kali ini Danramil 413-02/Toboali Kapten Inf Sirajudin, Pengawas Produksi (wasprod)  PT Timah Bapak Sigit Prawoto serta kades Rias Bapak Selamet.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Toboali Gotong Royong Bersihkan Irigasi Sawah