TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOSTRAD KERAHKAN PERSONIL UNTUK PENANGGULANGAN BANJIR DI JAKARTA TIMUR DAN KODYA TANGGERANG

By 17 Mar 2014 18:19Kostrad
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pasukan Kostrad dikerahkan untuk membantu warga dalam menanggulangi banjir diwilayah Kampung Pulo Jakarta Timur, dari Batalyon Kavaleri 1/ Kostrad Cijantung (20 orang), Batalyon Perbekalan dan Angkutan 1 Kostrad (8 orang), yang dipimpin oleh Letnan Satu Kav Panji Prawira dengan membawa perlengkapan LCR 1 Unit, tenda Pleton, Pelampung, Ban dalam 3 Buah, dan tali jiwa.

Sedangkan wilayah Kodya Tangerang Kostrad mengirimkan pasukan dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara 1 Kostrad dengan personil 60 orang dipimpin Letnan Satu  Arh Situmorang tiba jam 22.30 di Posko Banjir Dim 0506/Tangerang/Villa Grand Tomang 2/Mutiara Pluit-Priuk, JL. Muhammad Toha KM 4,5. dengan membawa perlengkapan LCR 3 unit, tenda Pleton, Pelampung, Ban dalam 5 Buah, Velbed,” ungkap Kepala Penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Hariyanto, Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

“Kepala Penerangan Kostrad menjelaskan, Bahwa personil Kostrad yang dikerahkan dalam rangka  penanggulangan bantuan banjir sebagai wujud kepedulian TNI AD (Kostrad) terhadap kondisi masyarakat yang terkena musibah. “Selain kegiatan Operasi Milter, prajurit TNI-AD juga dituntut untuk saling membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” katanya.

Tim Satgas yang saat ini dikerahkan tersebut atas perintah langsung dari Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada Asisten Teritorial Kaskostrad Kolonel Inf Arif Bukhori untuk membantu korban banjir diwilayah tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOSTRAD KERAHKAN PERSONIL UNTUK PENANGGULANGAN BANJIR DI JAKARTA TIMUR DAN KODYA TANGGERANG