TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Pangdam XVI/Ptm Kelokasi Ekspedisi NKRI Koridor Maluku Dan Maluku Utara Tahun 2014

By 28 Mar 2014 17:51Kodam XVI/Patimura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jendral TNI Eko Wiratmoko didampingi Asintel, Aster, dan Kepala keuangan Kodam mengunjungi lokasi Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku utara tahun 2014  di Bacan, Morotai,Jailolo, Sofifi, dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga menerima paparan dari Dansubkorwil Setempat, Selasa (26/03).

Setibannya dibandara Babullah ,(27/03) Pangdam XVI/Ptm Disambut Oleh Kepala Staf Korem 152/Babullah Letkol Inf Sukandar, Danlanal Ternate Letkol Laut Uki Prasetia , Kapolres Ternate, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Syaiful Mashuri, , para Dan/Ka Balakrem. Selanjutnya pada kunjungan tersebut Pangdam XVI/Ptm juga menekankan kepada seluruh peserta Ekspedisi untuk memperhatikan prosedur keamanan dalam setiap bertindak sehingga dapat mengantisipasi kerugian material maupun personel dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan. Sementara itu, sebagaimana diketahui bersama, kegiatan ekspedisi NKRI koridor Maluku dan Maluku Utara tahun 2014 kali ini menitikberatkan pada kegiatan penjelajahan hutan-gunung, penelitian flora dan fauna, sosial budaya serta komunikasi sosial yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan hidup dan pembangunan wilayah tertinggal di pulau-pulau terdepan yang berada di kepulauan Sulawesi.

Ekspedisi NKRI koridor Maluku tahun 2014 ini melibatkan berbagai kementrian dan pemerintah daerah setempat yang dikoordinir oleh Kemenkokesra. Unsur TNI dari ketiga Angkatan dan Polri serta mahasiswa pecinta alam (Mapala) dan LSM peduli lingkungan juga turut ambil bagian dalam ekspedisi kali ini. Direncanakan Ekspedisi NKRI koridor Maluku 2014 akan di ikuti partisipasi dari berbagai unsur dan instansi di pusat maupun daerah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Pangdam XVI/Ptm Kelokasi Ekspedisi NKRI Koridor Maluku Dan Maluku Utara Tahun 2014