TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Rombongan Kemhan ke Yonif 756/WMS

By 07 Mar 2014 20:35Kodam XVII/Cenderawasih
Kunker Rombongan Kemhan Ke Yonif 756 WMS

Wamena (6/3) – Rombongan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) datang berkunjung ke Yonif 756/WMS di Wamena dalam rangka meninjau pembangunan asrama dan perumahan pada Senin (03/03/2014). Pembangunan asrama dan perumahan Yonif 756/WMS tersebut masih dalam tahap proses dan hal ini merupakan wujud dari upaya untuk mensejahterakan prajurit dan keluarganya.

Kondisi nyata saat ini adalah masih terdapatnya anggota Yonif 756/WMS yang tinggal di luar asrama karena kendala belum tersedianya tempat tinggal. Demikian pula bagi prajurit Kompi Senapan D, Kompi senapan E dan Kompi Bantuan belum terpenuhi asrama sehingga masih menggunakan bangunan yang ada di Markas Batalyon.
Untuk itulah sesuai program dari Kodam XVII/Cenderawasih dalam anggaran tahun 2013, salah satu wujud nyatanya adalah pembangunan 16 rumah RTLH dan pembangunan tower serba guna. Sedangkan yang masih dalam tahap pengerjaan di awal tahun 2014 adalah pembangunan 25 rumah type K 54 dan H 70, halang rintang dan instalasi air untuk perumahan.

Rombongan yang diketuai oleh Kolonel Sus Bambang Tri beserta Mayor Czi Surya S, Mayor Czi Sunaryo, PNS Ida Krisnadi dan PNS Erlan berkesempatan untuk meninjau rencana pembangunan asrama Kompi dan perumahan. Rombongan bertolak dari Jakarta menuju Mayonif 756/WMS Wamena disambut oleh Wadanyonif 756/WMS, Mayor Inf Tuwadi dan seluruh perwira Yonif 756/WMS beserta pengurus Persit. Rombongan berkesempatan pula meninjau rencana pembangunan selanjutnya, pembangunan jangka pendek dan jangka menengah di pangkalan Yonif 756/WMS.

Keberhasilan suatu tugas selain sangat ditentukan oleh personelnya mulai dari moril dan kemampuan prajurit, tentu pula tidak terlepas dari adanya latihan yang baik. Prajurit dalam melaksanakan tugasnya cukup memikirkan bagaimana melaksanakan latihan yang baik, dan kesejahteraan prajurit tentunya merupakan kewenangan dari Komando Atas. Untuk itulah pembangunan asrama dan perumahan Yonif 756/WMS merupakan wujud kepedulian Pimpinan TNI terhadap prajurit dan diharapkan dapat menjaga moril prajurit senantiasa tetap terjaga dan selalu terpelihara.

Disela-sela acara kunjungan tersebut tersirat suatu harapan dan ucapan terima kasih dari dari seluruh prajurit Yonif 756/WMS kepada bapak Panglima Kodam XVII/Cen dan Kepada bapak Kasad yang telah membangun asrama mereka dan mereka berharap untuk kedepannya mereka menunggu pembangunan yang telah direncanakan selanjutnya sehingga asrama asrama mereka sama dengan satuan-satuan yang lain. (Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Rombongan Kemhan ke Yonif 756/WMS