TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Tidak Perlu Takut TNI

By 28 Mar 2014 23:25Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kamis, 27 Maret 2014 07:50 WIB PANGKALPINANG – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0413/Bangka, Letkol Arm Rudi Setiawan, menghimbau agar masyarakat tidak takut kepada Tentara Nasional Indonesia. Hal ini menurutnya dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih dekat dengan TNI.

“TNI itu bukan untuk ditakuti. Kalau dimasyarakat, kita tidak keras, kecuali kalau misalnya ada permasalahan sewperti penambangan ilegal, itu kita memang harus keras,” ujarnya, Rabu (26/3).

Ia mencontohkan, beberapa area lapangan terbuka yang berada di lingkungan Kodim pada dasarnya dapat digunakan masyarakat secara gratis. Asalkan masyarakat yang menggunakan dapat selalu menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Disini fasilitas di Kodim juga terbuka untuk umum, seperti lapangan bola dan lapangan burung itu. Silahkan pakai, semua gratis. Masyarakat bisa main bola, kumpul komunitas burung atau kegiatan pendidikan karakter seperti ini, silahkan, kami (TNI) welcome,” ujarnya.

Selain itu juga jika ada kegiatan pembinaan untuk generasi muda. Ia menyatakan pihaknya pun siap jika diminta untuk memberikan pelatihan ataupun pembinaan meskipun berada di luar daerah Pangkalpinang. Menurutnya seluruh kegiatan tersebut dilakukan hanya dengan harapan TNI dapat lebih dekat dengan masyarakat serta dapat memberikan perubahan yang positif.

“Yang penting kita bisa berikan sedikit perubahan yang positif di Babel (Bangka Belitung, red), dan juga mudah-mudahan bisa memberikan dampak pada yang lain, yang positif tentunya kepada masyarakat,” tandasnya. (CR54)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Tidak Perlu Takut TNI