TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjaga Kebugaran Prajurit Yonif 756/WMS Laksanakan Senam Sebelum Bekerja

By 06 Mar 2014 03:23Kodam XVII/Cenderawasih
Senam-Sebelum-Berkerja-Prajurit-Yonif-756-Wamena-Papua-Tanpa-Bersenjata

Seluruh prajurit Yonif 756/WMS melaksanakan apel pagi yang diambil oleh Wadanyonif 756/WMS Mayor Inf Tuwadi bertempat di lapangan Mayonif 756/WMS. Rabu, 5/03

Dalam kesempatan tersebut Wadanyon menyampaikan bahwa setiap pagi sebelum melaksanakan aktifitas rutin, menjadi kewajiban untuk melaksanakan senam pagi. Senam yang dilakukan selama 30 menit setelah apel pagi diharapkan dapat meningkatkan semangat bekerja. Dihadapkan dengan letak Yonif 756/WMS berada di ketinggian dan dikelilingi oleh pegunungan dan terletak dilembah Baliem dengan suhu yang berkisar 10-15 °C pada malam hari dan sekitar 25-28 °C pada siang hari dalam cuaca yang normal dengan ketinggian 1600 – 1700 m dpl. Kondisi ini dapat membuat tubuh malas untuk bergerak dikarenakan dingin sehingga aktifitaspun akan berjalan dengan tidak maksimal.

Diharapkan dengan dilaksanakannya senam setiap pagi dapat menambah gairah untuk bekerja sehingga otot – otot yang masih kaku setelah bangun pagi akan lemas, dengan senam yang ringan akan melenturkan otot tangan dan pinggang untuk mencegah kram yang disebabkan oleh udara yang dingin. Cuaca yang dingin bukan menjadi kendala tetapi harus menyesuaikan dengan daerahnya bukan pasrah dengan keadaan. Disamping itu sinar matahari langsung sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Senam yang dilakukan secara rutin ini dapat memperlancar aliran darah menuju ke otak agar bisa berfungsi dan bekerja dengan baik, karena otak membutuhkan asupan energi yang dibawa melalui aliran darah. Ketika aliran darah dari jantung dan paru – paru terganggu, maka kinerja otakpun akan ikut terganggu, hal inilah yang harus dihindari sehingga prajurit Yonif 756/WMS dapat berpikir dengan cepat dan tepat dan diharapkan memulai aktifitas apapun akan semangat dan bergairah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjaga Kebugaran Prajurit Yonif 756/WMS Laksanakan Senam Sebelum Bekerja