TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Minggu Militer Korem 161 Wira Sakti : Senam Senapan

By 28 Mar 2014 22:44Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Sesuai dengan jadwal minggu militer bulan Maret TW I Tahun 2014 , dilaksanakan kegiatan senam senapan oleh seluruh anggota Ma Korem 161/Wira Sakti. Pelaksanaan senam senapan dipimpin oleh Serma Tommy Baurlat lap 7 Jasrem 161/Wira Sakti. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Asistensi Jasdam IX/Udayana tentang Kegiatan Minggu Militer di bidang Jamani Militer. Adapun Tim Asistensi Jasdam IX/Udayana adalah Mayor Inf Yudhi Kisworo Kasi Ranev Jasdam IX/Udayana dan Kapten Inf Mahfundi Kaur pam ops situud Jasdam IX/Udayana, Jumat (28/3).

Rangkaian kegiatan senam senapan diawali dengan pemanasan senam senapan pertama dan pemanasan senam senapan kedua. Kemudian masuk pada gerakan inti senam senapan, yang terdiri dari sepuluh gerakan. Dengan penuh semangat dan irama hitungan setiap gerakan, seluruh pelaku senam senapan mengikuti instruksi pelatih dari jasrem 161/Wira Sakti, mulai dari gerakan pertama sampai dengan gerakan kesepuluh.Kegiatan senam senapan di akhiri dengan senam pelemasan.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Yudhi Kisworo Kasi Ranev  Jasdam IX/Udayana menyampaikan bahwa tujuan asistensi ini adalah untuk mengawasi pelaksanaan mekanisme dan prosedur penyelenggaraan  minggu militer di Korem 161/Wira Sakti dan mengingatkan pelaku serta penyelenggara agar pelaksanaan latihan minggu militer sesuai dengan direktif latihan yang telah diturunkan dari komando atas

Kegiatan senam senapan ini diawasi langsung oleh Letkol Inf Waris Ari Nugroho Kasi opsrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Pasi opsrem 161/Wira Sakti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Minggu Militer Korem 161 Wira Sakti : Senam Senapan