TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Presiden RI

logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E, M.M Irup pada upacara Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Presiden RI Dalam Rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Sumatera Utara Di Lapangan Benteng Medan Jalan Kejaksaan Medan, Rabu (26/3).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, S.E, M.M mengatakan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari masing-masing Satgaspam secara keseluruhan, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya. Selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP harus dapat meyakini bahwa  masing- masing satgas sudah memiliki kesiapan operasional, yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang sewaktu-waktu timbul, dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI beserta rombongan ke wilayah Provinsi Sumatera Utara untuk meresmikan Bandara Internasional Kuala Namu. Personel pengamanan yang tergabung dalam satgaspam  akan ditempatkan pada lokasi yang telah ditentukan dan sepanjang  rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti. Pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana dan terarah terpadu serta terkendali, agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal serta senantiasa mengantisipasi  setiap perkembangan situasi dilapangan maupun usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu  kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja presiden, agar  terwujud keamanan dan keselamatan pribadi Presiden RI beserta rombongan selama pelaksanaan kunjungan kerja.
Lebih lanjut Pangdam I/BB berharap melalui apel gelar pasukan ini dapat menambah dan memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan sukses, sehingga menjadi kebanggaan bersama baik aparat keamanan maupun masyarakat Provinsi Sumatera Utara.  Mengakhiri amanatnya  Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu Laksanakan tugas Pengamanan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, Tingkatkan koordinasi dan kerjasama secara terus menerus guna memaksimalkan pelaksanaan tugas,  Setiap petugas pengamanan harus tahu siapa dan berbuat apa sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga tugas pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, Msi, Kapoldasu Irjen Pol Drs Syarief Gunawan, Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Presiden RI