TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SRIWIJAYA : GUNAKAN HAK PILIH SECARA CERDAS, JANGAN GOLPUT.

By 21 Mar 2014 18:12Kodam II/Sriwijaya
DSC_0024

Kasdam II/Swj Brigadir Jenderal TNI Toto S. Moerasad S.IP. M.M, bersama dengan para  prajurit TNI, Polri dan PNS Se-Garnizun Palembang, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta ulama beserta umaroh sekitar Palembang, melaksanakan sholat subuh berjamaah, Kamis, 20/03/2014 bertempat di Masjid Al-Magfiroh jalan Rambutan Palembang.
Kegiatan yang sudah menjadi program rutin Kodam II/Sriwijaya setiap bulan sekali yang lebih dikenal dengan Manunggal Shubuh, yang bertujuan untuk meningkatkan  keimanan prajurit Kodam II/ Sriwijaya khususnya yang beragama muslim sekaligus untuk memelihara silaturrahmi antara prajurit Kodam II/ Sriwijaya dengan masyarakat sekitarnya.
Pangdam II/ Sriwijaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam II/ Sriwijaya mengatakan, bahwa kegiatan manunggal Subuh yang secara rutin kita laksanakan memiliki dua dimensi nilai, yaitu hablumminallah dan hablumminannas. Di samping melaksanakan perintah Allah SWT guna memupuk keimanan dan ketakwaan, salat berjamaah merupakan sarana untuk bersilaturrahmi. Dengan silaturrahmi, maka akan terjalin keakraban, kekompakan dan mempererat ikatan persaudaraan. Dengan adanya  ikatan persaudaraan yang kuat, akan terwujud persatuan dan kesatuan di antara kita sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik.
Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/SWJ juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk dapat berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu di tahun 2014 ini. Gunakan hak pilih yang dimiliki secara cerdas, sesuai hati nurani masing-masing, jangan Golput.
Pangdam juga mengingatkan bahwa dalam setiap pelaksanaan Pemilu, di antara elemen masyarakat pasti terdapat perbedaan pilihan. Akan tetapi penting bagi kita semua untuk tetap mengelola, menjaga dan memelihara perbedaan yang ada agar tidak menjadi ketegangan dan konflik dalam kehidupan sehari-hari. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, hendaknya kita tetap selalu berfikir dan bertindak dalam kerangka persatuan dan kesatuan, demi tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sementara itu dalam kesempatan tersebut Ustadz H. Zainal Umari dalam tauziahnya menyampaikan, ada 3 hal yang harus selalu kita kenang agar bahagia dan selamat dunia dan akhirat. Tiga hal tersebut adalah mengenang saat datang, mengenang saat senang atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan mengenang saat pulang kemana akhir perjalanan kita. Ustadz juga mengajak umat untuk merawat jasmani dan rohani, mengembangkan kemampuan dengan ilmu dan keahlian serta menyelamatkan diri kita dan keluarga dari api neraka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SRIWIJAYA : GUNAKAN HAK PILIH SECARA CERDAS, JANGAN GOLPUT.