TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SRIWIJAYA : MANTAPKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT

By 21 Mar 2014 18:11Kodam II/Sriwijaya
DSC_0035

     Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S. Moerasad S.Ip., M.M., menerima Paparan Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke-92 TA. 2014 di wilayah Kodam II/Swj oleh Para Dandim yang wilayahnya menjadi tempat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-92 TA. 2014 yaitu Kodim 0403/OKU, Kodim 0404/ME, Kodim 0405/Lahat, Kodim 0407/Bengkulu, Kodim 0422/Lambar dan Kodim Buteh. Kamis, 20/03/2014, bertempat gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj.
Pangdam II/Swj selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD, dalam  sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj mengatakan, bahwa program TMMD merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk mengakselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang masih terisolir dan tertinggal, menggugah partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya serta wahana memantapkan  kemanunggalan TNI-Rakyat.
Melihat besarnya manfaat TMMD tersebut, maka kita memiliki kewajiban dan rasa tanggung jawab untuk bersama-sama menyukseskannya. Oleh karena itu, kerja sama, sinergitas dan koordinasi antara pihak yang terkait sangat diperlukan guna memperlancar suksesnya pelaksanaan program TMMD ini. ujar Pangdam.
Lebih lanjut Pangdam II/Swj mengharapkan agar masing-masing pihak atau Dinas dan Instansi terkait, agar melakukan pengecekan ulang di lapangan tentang segala aspek, sehingga hal-hal yang mungkin akan menghambat dan menjadi kendala dapat diatasi dan dicarikan solusinya secara dini. Berbagai hal mendasar yang dirasakan masih menjadi kendala dan perlu dicarikan solusinya, agar dibicarakan lebih detail, terutama yang berkaitan dengan optimalisasi pencapaian sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing.
Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Kodam II/Swj dan Para Bupati, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Kepala BPMPD di wilayah Sumatera Selatan, yang wilayahnya menjadi tempat pelaksanaan kegiatan TMMD ke-92.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SRIWIJAYA : MANTAPKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT