TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV/Dip : “Jangan Sekali-kali Menyakiti Hati Rakyat, Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat”

By 13 Mar 2014 23:07Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

“Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat yang justru akan menciderai dan menurunkan citra Prajurit Kodam IV/ Diponegoro, berikan pengabdian yang terbaik bagi kepentingan Satuan dan mayarakat. Baik-baik dengan rakyat merupakan prioritas utama yang harus selalu dikedepankan dalam pelaksanaan tugas di lapangan”.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo saat memimpin serah terima jabatan para pejabat Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (7/3).

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Danrem 071/Wijaya Kusuma dari pejabat lama Kolonel Kav Nugroho Tjendakiarto, S.H. kepada pejabat baru Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., Aslog Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Haris Panca Putra kepada Letkol Czi Adisura Firdaus Tarigan, kemudian jabatan Kazidam IV/Diponegoro juga diserah-terimakan dari pejabat lama Letkol Czi Adisura Firdaus Tarigan kepada Letkol Czi Ir. Imam Soleh Hadi, S.H., M.M.

Selanjutnya penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud dari Pangdam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Sudaryanto.

Lebih lanjut  Mayjen TNI Sunindyo menjelaskan, bahwa baik-baik dengan rakyat merupakan prioritas utama yang harus selalu dikedepankan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sehingga prajurit Diponegoro dituntut untuk bekerja, bekerja dan bekerja. Selain itu juga harus kreatif, inovatif dan pantang menyerah.

Sementara itu, untuk dapat menjadi pemimpin yang baik diperlukan pemikiran, sikap dan tindakan yang selalu sejalan dengan garis komando yang bermuara pada keberhasilan tugas pokok dan pemeliharaan citra Satuan. Untuk itu, pengembangan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen serta profesionalisme keprajuritan perlu dilakukan secara terus menerus terpadu.

“Apabila kita diberikan tanggung jawab untuk memimpin sebuah Satuan, maka amanah tersebut harus dijalankan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan, tidak saja  kepada pimpinan dan bawahan tetapi lebih penting lagi, dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, jelas Pangdam IV/Diponegoro.

Acara serah terima jabatan dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Perwira Staf Ahli, Staf Khusus, Pa Liaison, serta para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam IV/ Diponegoro. Usai acara serah terima jabatan dilanjutkan pelepasan pejabat Kodam IV/Diponegoro yang akan meninggalkan Kodam IV/Diponegoro.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV/Dip : “Jangan Sekali-kali Menyakiti Hati Rakyat, Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat”