TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IX/Udayana, Ngiring Ajegkan Bali Mangda Santi Lan Jagadhita

By 27 Mar 2014 18:13Kodam IX/Udayana
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, sebagai nara sumber dalam dialog interaktif yang digelar oleh Bali TV pada Rabu (26/3) yang disiarkan secara langsung dari Bali TV.

Pada kesempatan tersebut acara dipandu oleh presenter DR. Ida Bagus Danenra, seorang akademisi, mengawali dialog interaktif perspektif dan solusi  dengan  topik “ Indahnya Nyepi dan Pemilu Damai”. Dialog diawali  dengan pertanyaan kepada Pangdam IX/Udayana tentang pelaksanaan Hari Raya Nyepi yang jatuh  pada tanggal 31 Maret 2014 waktunya bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif berkenaan dengan itu bagaimana kesiapan TNI untuk melaksanakan pengamanannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan secara tegas tentang langkah-langkan yang diambil dalam pengamanan Hari Raya Nyepi agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga umat Hindu dapat menjalankan ibadahnya dengan damai dan nyaman,  demikian pula pelaksanan Pemilu Legislatif dapat berjalan dengan tertib aman dan damai, sehingga warga Negara/masyarakat kita dapat menyalurkan aspirasinya dan dapat memilih wakil-wakilnya tanpa ada rasa tekanan dari siapapun. Disampaikan juga dalam pengamanan Hari Raya Nyepi dan Pemilu Legislatif ini TNI bekerjasama dengan Kepolisian termasuk dengan semua unsur terkait termasuk dengan institusi pengamanan tradisional seperti Pecalang, demikian tegas Pangdam.

Dalam pelaksanaan interaktif ini selain Pangdam IX/Udayana bertindak sebagai nara sumber adalah Ketua KPID Bali, Bapak Anak Agung Gde Rai Sahadewa, menjelaskan berkaitan dengan masalah penyiaran dalam perayaan Hari Raya Nyepi dan Pemilu Legislatif dipandang dari sudut dharma Agama dan dharma Negara, serta kewenangan Komisi Penyiaran termasuk usaha dan kegiatan yang telah dilakukan oleh KPID Provinsi Bali. Pada kahir dialog Pangdam IX/Udayana menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Bali, Ajeg Bali agar Bali Santi dan Jagadhita.

Dialog Interaktif ini juga mendapat sambutan yang cukup antusias dari kalangan pemiarsa terbukti cukup banyak penelepon yang menyampaikan pertanyaan baik kepada Pangdam IX/Udayana maupun kepada Ketua KPID Privinsi Bali selaku Nara Sumber. Semua pertanyaan dapat dijawab dengan lancar dan dapat memenuhi harapan penelepon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IX/Udayana, Ngiring Ajegkan Bali Mangda Santi Lan Jagadhita