TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Pimpin Serah Terima Pejabat Golongan IV-V dan VI

By 17 Mar 2014 19:01Kodam XII/Tanjungpura
P5-Pejabat As

  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh memimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi  penerimaan serta pelepasan pejabat Gol IV, V dan VI Kodam XII/Tpr Tahun 2014, yang berlangsung  di aula Makodam XII/Tpr Jl. Mayor M. Alianyang No. 01 Kabupaten Kubu Raya Jum’at (14/03).

Pangdam XII/Tpr mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Angkatan Darat kepada  Kolonel Arm Alfret Denny D Tuejeh sebagai Danrem 121/Abw, Kolonel Inf Desius, S.E sebagai  Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.I.P sebagai Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf  MJP. Hutagaol sebagai Kababinminvetcaddam XII/Tpr, Kolonel Inf Dwiman Firdiachjat sebagai

 Kabintaldam XII/Tpr dan Kapten Kav Yudi Prasetyo P, S.Sos sebagai Dandenkav 2/BC.  Pangdam juga menegaskan dalam amanatnya, bahwa keberhasilan suatu satuan, itu terletak pada  pembinaan satuan yang dilaksanakan dengan benar, terarah dan terencana, hal ini tentunya akan  berimplikasi pada peningkatan kemampuan dan efektifitas satuan dalam melaksanakan tugas  pokoknya, hal ini tentunya tidak terlepas dari peran komandan/pimpinan dan seluruh anggota di  Oleh karena itu, saya harapkan dengan adanya Kepemimpinan yang baru dari tiap-tiap satuan yang  berada dijajaran Kodam XII/Tpr ini dapat memberikan suatu perubahan ke arah yang lebih baik,  tidak hanya kebutuhan normatif dari fungsi kepemimpinan semata.Tetapi juga karena posisinya yang  berada pada kedudukan yang menentukan, maka seorang pemimpin harus menjadi panutan bagi  anggota serta unsur pemimpin dibawahnya.  Berdasarkan beberapa fakta yang ada, telah terjadi suatu fenomena negatif, dimana telah terjadi  sumbatan-sumbatan yang berkaitan dengan kualitas dan efektifitas kepemimpinan dari waktu  kewaktu yang mengarah pada timbulnya degradasi (penurunan) kedisiplinan sehingga menjadi faktor  penghambat dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit.  Persoalannya, kepemimpinan para Perwira yang berkaitan dengan hal tersebut adalah kurang kuatnya  karakter pemimpin, kurang memiliki kompetensi untuk menghadirkan perubahan ke arah yang lebih  baik, kurang memiliki integritas, kurang berinteraksi dan berkomunikasi, serta kurang visioner,  sehingga tidak mampu menerjemahkan dan mengimplementasikan visi dan misi satuan/organisasi.  Akibatnya banyak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para prajurit Kodam XII/Tpr yang  sampai saat ini tingkat pelanggaran Kodam XII/Tpr masih tinggi.  Hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Anang Sutisna, Irdam, Danrindam, Pa  Ahli, Asisten, Kabalak, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua Persit KCK PD XII/  Tpr, Wakil Ketua Persit KCK, Ketua Cabang, Ranting seluruh anggota Persit KCK PD XII/Tpr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Pimpin Serah Terima Pejabat Golongan IV-V dan VI