Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

PANGDAM TATAP MUKA DAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KELUARGA BESAR TNI (KBT)

Dibaca: 122 Oleh 05 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Pendam (04/03). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M menggelar acara Tatap Muka dan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) pada Selasa 4 Maret 2014 bertempat di Lobby Makodam XVII/Cenderawasih.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan acara tatap muka dan Komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI  seperti ini sering kami lakukan untuk menjalin tali silaturahmi diantara kami bahkan bukan hanya dengan Keluarga Besar TNI saja tetapi dengan kelompok masyarakat yang lain juga akan dilaksanakan. Diharapkan dengan silaturahmi ini bisa menciptakan kondisi aman apalagi menjelang Pemilu 2014 dan Keluarga Besar TNI  harus juga berpartisipasi mensukseskan Pemilu, karena itu merupakan suatu hak dan kewajiban seluruh anak Bangsa untuk mensukseskan,         jadi kami sama sekali tidak berbicara masalah Politik, tetapi silaturahmi secara periodik, kedepan kami juga melaksanakan acara seperti ini dengan Tokoh masyarakat dan Tokoh-tokoh yang lain untuk membicarakan kegiatan kedepan jadi ini kegiatan Periodik untuk menjalin silaturahmi.

Baca juga:  TMMD Non Fisik, Kodim 1710/Mimika Bagikan Alkitab Kepada Masyarakat Bhituka

Selama ini hubungan Kodam XVII/Cenderawasih dengan Keluarga Besar TNI (KBT) sangat baik, karena Keluarga Besar TNI juga banyak berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Positif dan kegiatan silaturahmi ini akan terus kami bangun karena yang menciptakan aman itu lebih pada kontribusi dari masyarakat.

Disinggung  masalah senjata yang didapat oleh Kodam XVII/Cenderawasih selama ini, Pangdam menyampaikan bahwa senjata tersebut didapat dari hasil operasi dan ada juga beberapa senjata yang didapat dari masyarakat yang menyerahkan senjata ke TNI. Kepada Kelompok Sipil Bersenjata Pangdam menyampaikan bahwa TNI tidak ada dendam atau target dari Tentara untuk bertindak tegas, tapi target Tentara adalah bagaimana situasi aman. TNI juga sudah berkoordinasi dengan Pemda untuk mengajak saudara-saudara yang ada di gunung-gunung yang masih berseberangan untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia dan hidup bersama-sama dengan masyarakat lain secara normal dan serahkan senjatanya, mari kita sama-sama membangun Papua ini sehingga hasil pembangunan dapat dinikmati bersama seluruh masyarakat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel