TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungi BGA Group

By 11 Mar 2014 22:36Kodam XII/Tanjungpura
Pang Kun BGA Group

Palangkaraya – Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) di Metro Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (10/3), kedatangan tamu istimewa, Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen Ibrahim Saleh. Rombongan Pangdam Tanjungpura diterima langsung oleh GM Partnership Bapak Hernandi R Karli mewakili Managemen BGA Group.

Kunjungan diawali di lokasi PNLC (Pundu Nabatindo Learning Center) yang merupakan lembaga untuk pendidikan staf dan karyawan BGA Group. “Saya terkesan dengan program BGA dengan adanya training center ini karena dalam mengikuti perkembangan jaman memang perlu disiapkan peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusianya,” kesan singkat Mayjen Ibrahim Saleh saat memasuki area PNLC.

Rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) BGA Group. Disini Pangdam diberikan penjelasan mengenai proses pengolahan kelapa sawit mulai dari Tandan buah segar (TBS) sampai menjadi CPO.

Dalam sambutannya Hernandi R Karli menyampaikan tentang BGA Group  dalam meningkatkan kualitas karyawannya selalu ada pelatihan, untuk peran perusahaan dalam mengembangkan perekonomian melalui program plasma/kemitraan sudah dijalankan, bahkan sebelum peraturan tentang kewajiban perusahaan menjalankan plasma 20 persen  diterbitkan. Saat ini, realisasi plasma sudah hampir 30 persen dari lahan yang dikerjakan perusahaan merupakan merupakan kebun plasma yang bermitra dengan masyarakat.

Untuk bidang pendidikan, menjadi fokus perusahaan dengan adanya sekolah internal perusahaan mulai dari TK sampai SMA. Meskipun lokasinya berada di dalam kebun namun untuk standar pendidikan sesuai dengan standar nasional. Bahkan sekolah yang ada di BGA sudah menjadi acuan untuk sekolah-sekolah di sekitar perusahaan.

Dalam peningkatan kualitas kerja, perusahaan selalu ada pengembangan pengetahuan dan ketrampilan staf dan karyawannya melalui pelatihan dan training. Hal itu tergambar dari adanya PNLC (Pundu Learning Center) dan KNLC (Kendawangan Learning Center) yang merupakan lembaga untuk pendidikan staf dan karyawan.

Seiring dengan berjalannya waktu banyak prestasi yang sudah  diraih BGA Group di antaranya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 Award) untuk zero accident dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Plasma Award dari Gubernur Kalimantan Tengah, serta Anugrah Peduli Pendidikan dan Kebudayaan.

Mayjen Ibrahim Saleh dalam kunjungan ini mengatakan, untuk kemajuan bangsa ini diperlukan kemanunggalan semua lapisan masyarakat. Perusahaan sawit yang mempunyai areal usaha yang luas mempunyai peran penting bagi perkembangan perekonomian masyarakat.

Namun untuk mencapai itu semua faktor keamanan perlu dijaga agar dalam menjalankan usaha.bisa berjalan lancar. Dengan kondisi usaha yang aman maka perekonomian di daerah tersebut semakin berkembang. ”Pada saat ini, pengembangan kualitas SDM memang perlu ditingkatkan untuk mengikuti perkembangan jaman. Persis seperti yang sudah dilakukan BGA melalui lembaga  Training Centernya,” tegas Pangdam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungi BGA Group