Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH AUDENSI DENGAN GERAKAN MAHASISWA PAPUA INDONESIA (GMPI)

Dibaca: 5 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua M.M  melaksanakan Audensi dengan Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GMPI) pada 11 Maret 2014 bertempat di Ruang Cyloop Makodam.

Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GMPI) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Kaderisasi pengurus dan menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan yang akan dilaksanakan pada 22 s/d 23 Maret 2014 bertempat di Buper Waena. Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia terdiri dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di papua.

Pangdam menyambut positif dan akan mendukung kegiatan tersebut dan Kodam akan membantu pelaksanaanya. Panglima juga menyampaikan di tangan generasi mudalah Indonesia khususnya Papua kedepan akan dibawa kemana, karena generasi muda sebagai generasi penerus calon pemimpin-pemimpin bangsa, sehingga diharapkan mahasiswa sebagai generasi muda jangan mudah terpengaruh kegiatan yang negatif dan dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu. Tetapi mahasiswa harus kritis dan jangan sampai ditumpangi oleh kelompok-kelompok tertentu terutama masalah politik. Dalam menyuarakan kebebasan berpendapatpun mahasiswa harus sesuai prosedur jangan sampai mengganggu aktifitas masayarakat seperti demontrasi silahkan saja tetapi harus sesuai prosedur dan jangan anarkis.

Baca juga:  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 172/PWY Di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih

Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan masyarakatnya mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga Negara Indonesia lainya. Masyarakat di Papua sangat mengharapkan perdamaian, kesejahteraan untuk itu kepada mahasiswa dan generasi muda lainya diharapkan ikut andil dalam mewujudkan kesejahteraan tersebut.

Sementara itu perwakilan Gerakan Mahasiswa papua Indonesia dari Universitas Cenderawasih menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan mahasiswa yang selama ini dilakukan teman-teman mahasiswa akan diarahkan untuk kegiatan yang bersifat positif. Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia akan mengajak mereka semua untuk ikut bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan serta ikut membangun dan meningkatkan kesejahteraan begi masyrakat Papua serta terciptanya Papua yang aman dan sejahtera.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel